Indonesia Open dan Final Piala Indonesia Digelar Berbarengan, Kawasan GBK Dipadati Penonton

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 21 Jul 2019, 10:10 WIB
Nobar Persija Jakarta

Jakarta Kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, pada Minggu (21/7/2019), diprediksi akan dipenuhi puluhan ribu penonton. Penyebabnya, ada hajatan besar digelar dalam waktu yang berdekatan. Di kawasan itu akan digelar Indonesia Open 2019 dan final Piala Indonesia.

Siang hari pada jam 14.00 WIB di Istora GBK, dilangsungkan babak final Indonesia Open 2019. Hanya berselang beberapa jam atau tepatnya jam 15.30 WIB, Persija Jakarta akan berjumpa PSM Makassar pada leg pertama partai final Piala Indonesia 2018.

Paling tidak, 80.000 manusia akan menyesaki GBK pada Minggu (21/7/2019), merujuk dari kapasitas maksimal Istora yang berjumlah 7.166 penonton dan SUGBK yang mencapai 77.193 kursi. Mengingat, alokasi tiket pada dua partai final tersebut telah ludes terjual.

Agar penonton tidak membeludak pada satu titik dan dapat membedakan tujuan masing-masing di GBK, Pusat Pengelola Kompleks GBK (PPKGBK) disebutkan Persija Jakarta, selaku panpel final Piala Indonesia, telah melakukan rekayasa untuk pintu masuk penonton.

Pendukung Persija dan PSM dapat memasuki SUGBK melalui pintu 4 dan 10. Adapun, penonton Indonesia Open 2019, yang akan tiba lebih dulu, disarankan melewati pintu 5 dan 7.

 

 

2 of 2

Berpotensi Bentrok

"Pintu masuk telah ditentukan oleh PPKGBK. Area Plaza Timur GBK untuk penonton Indonesia Open, dan area Plaza Barat untuk penonton final Piala Indonesia," imbuh Dicky Milano, Security Officer Persija.

Arus keluar masuk penonton berpotensi bentrok lantaran penonton dua perhelatan berbeda ini diyakini telah berada di GBK sejak siang hari. Namun, ada potensi lebih mencair saat pulang karena durasi pertandingan bulutangkis tak dapat ditebak.

 

Sumber: Bola.com

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by
Tragedi Kabut Asap