Guardiola Tak Bisa Tahan Sane Tinggalkan Manchester City

Oleh Adyaksa Vidi pada 20 Jul 2019, 22:00 WIB
Gelandang Manchester City, Leroy Sane, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Liverpool pada laga Premier League di Stadion Etihad, Manchester, Kamis (4/1). City menang 2-1 atas Liverpool. (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Manchester - Pep Guardiola mengaku pasrah jika Leroy Sane ingin meninggalkan Manchester City. Ia tak mau menahan Sane jika memang tak mau lagi berseragam The Citizens musim depan.

Sane dikabarkan akan meninggalkan Manchester City musim panas ini. Bayern Munchen menjadi klub terdepan untuk mendapatkannya.

Munchen memplotnya untuk menggantikan Arjen Robben dan Franck Ribery yang hengkang. Kontrak Sane di City sendiri akan habis pada tahun 2021 mendatang.

"Kami ingin dia bertahan di Manchester City. Semoga saja dia terus bertahan di sini beberapa tahun ke depan, itu sebabnya kami menawarinya kontrak baru," kata Guardiola seperti dilansir Soccerway.

"Sane punya kualitas spesial. Tetapi semua kembali lagi pada keputusannya, jika dia tidak mau bertahan saya tak bisa berbuat apa-apa," kata manajer Manchester City itu menambahkan.

 

 

2 of 3

Usaha Keras

Laga Man United vs Man City
Penyerang Manchester City, Leroy Sane (kedua kanan) , berselebrasi setelah mencetak gol ke gawang Manchester United dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Rabu (24/4). Laga Man United vs Man City berakhir dengan kemenangan 2-0 untuk tim asuhan Josep Guardiola. (AP/Jon Super)

Sane membela Manchester City sejak 2016. Saat itu ia dibeli dari Schalke dengan harga 46,5 juta pound sterling.

Sejauh ini Sane telah menyumbangkan enam gelar. Selain itu ia juga menyumbang 39 gol dari 133 laga di semua kompetisi.

"Kami butuh sosok sayap seperti Sane. Kami telah melakukan segalanya agar dia bertahan, jadi sekarang tinggal menunggu keputusannya."

3 of 3

Jadwal

Jadwal pramusim Manchester City

24 Juli 2019 Kitchee SC Vs Manchester City

27 Juli 2019 Yokohama Marinos Vs Manchester City

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by
Tragedi Kabut Asap