Pengamanan Berlapis Jelang Duel MU Vs Inter Milan di ICC 2019

Oleh Thomas pada 20 Jul 2019, 16:00 WIB
Diperbarui 20 Jul 2019, 16:00 WIB
Pengamanan Stadion

Liputan6.com, Singapura - International Champions Cup (ICC) kembali digelar di Singapura. Pada edisi ketiga ini, ada empat tim elite Eropa yang berkunjung ke negeri Singa, Manchester United (MU), Juventus, Inter Milan dan Tottenham Hotspur.

ICC 2019 Singapura kembali dihelat di National Stadium, Kallang. Datangnya empat tim besar Eropa mendpat sambutan hangat warga Singapura maupun negara tetangga seperti Indonesia, Thailand, Malaysia hingga Vietnam.

Tiket pertandingan MU melawan Inter Milan pada 20 Juli 2019 dan Juventus kontra Tottenham 21 Juli 2019 sudah ludes terjual sejak jauh-jauh hari.

Beberapa jam sebelum laga MU vs Inter digelar para fans sudah berada di sekitar stadion. Mereka sengaja datang lebih awal karena pemeriksaan untuk masuk ke stadion sangat ketat.

Panitia memberlakukan pemerikaaan berlapis. Seluruh barang bawaan di cek dengan teliti. Pemeriksaan tubuh penonton yang akan masuk juga dilakukan. Panitia tidak mau kecolongan ada benda berbahaya yang menyelinap masuk ke stadion.

"Wah ketat sekali ya pemeriksaannya. Dua kali lipat dibanding nonton di Gelora Bung Karno," kata Cokro salah satu fans MU dari Bandung yang sedang antre masuk ke National Stadium saat ditemui Liputan6.com.

 

2 dari 2 halaman

Tak Pandang Bulu

Manchester United, Huddersfield Town, Premier League
Fans MU. (AFP/Paul Ellis)

Pemeriksaan juga tidak pandang bulu. Para awak media yang datang juga tak luput dari pemeriksaan ekstra ketat.

Adanya pemeriksaan berlapis ini membuat panitia ICC mendesak penonton untuk hadir lebih awal. Fans juga dilarang membawa tas ukuran besar.

"Pengamanan laga Tottenham melawan Juventus besok juga sama seperti ini," kata salah satu petugas keamanan yang memeriksa di area National Stadium.

Jauh-jauh hari, panitia sudah mengumumkan beberapa barang yang dilarang dibawa fan seperti tongsis, pengeras suara dan banner berukuran besar.

Panitia juga menyarankan fans datang dengan transportasi publik seperti MRT dan bus. Pertandingan sendiri baru dimulai pukul 19.30 waktu Singapura.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓