Sukses

Indonesia Open 2019: Kalahkan Jonatan Christie, Chou Tien Chen Petik Pelajaran

Tunggal Chinese Taipei, Chou Tien Chen, mengaku Jonatan Christie memberi pelajaran akan semangat pantang menyerah pada laga perempat final Indonesia Open 2019.

Jakarta Pebulutangkis Chinese Taipei, Chou Tien Chen mengaku ambil pelajaran berharga saat mengalahkan Jonatan Christie di perempat final Indonesia Open 2019. Dia salut dengan semangat juang Jonatan yang tak pernah kenal lelah melawan dirinya.

Laju Jojo di Indonesia Open 2019 terhenti pada perempat final setelah kalah dari tunggal Chinese Taipei, Chou Tien Chen, Jumat (19/7/2019). Dalam pertandingan yang berdurasi 1 jam 16 menit itu, Jojo menyerah dengan skor 21-16, 16-18, 14-21.

Meski demikian, Chou Tien Chen tetap menghormati Jojo. Menurut dia, Jojo adalah atlet yang menjadi panutannya, khususnya dalam semangat pantang menyerah.

"Saya banyak belajar dari Jonatan karena dia tipe pemain yang tidak mudah menyerah. Jadi, saya belajar banyak dari dia makanya saya bisa menang dari Jonatan," kata Chou Tien Chen kepada wartawan.

Chou Tien Chen mengaku dirinya bisa menang dari Jojo karena memanfaatkan kondisi fisik. Chou Tien Chen menilai, Jojo sudah terlihat capek pada gim kedua perempat final Indonesia Open 2019 sehingga dimanfaatkannya untuk balik menyerang.

"Ini kedua kalinya saya menang dari Jonatan Christie. Akan tetapi sebenarnya setiap mulai pertandingan, semua dimulai dari nol lagi. Pada gim kedua Jonatan kelihatannya sudah capek. Jadi, saya bisa memanfaatkan untuk menyerang Jonatan," ucap atlet berusia 29 tahun itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masih Dominan

Pertandingan tersebut menjadi pertemuan kedelapan sepanjang sejarah. Meskipun kalah, Jonatan Christie sejauh ini masih dominan atas Chou Tien Chen.

Jojo berhasil meraih enam kemenangan di berbagai ajang sejak pertama kali berjumpa pada 2015. Adapun Chou Tien Chen meraih dua kemenangan.

Buat Chou Tien Chen, kemenangan ini merupakan yang kedua diraihnya dari Jojo sepanjang 2019. Sebelumnya, atlet ranking ketiga BWF itu selalu kesulitan menghadapi Jojo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.