Sukses

Klopp Tuntut Liverpool Lebih Rakus Menangi Gelar

Liverpool musim lalu menjuarai Liga Champions. Musim depan, pasukan Jurgen Klopp berharap akhiri paceklik gelar Liga Inggris selama 30 tahun.

Liputan6.com, Liverpool - Jurgen Klopp menjamin skuad Liverpool tidak akan berpuas diri usai berhasil meraih trofi Liga Champions musim 2018/19. Alih-alih, Klopp menjamin trofi-trofi berikutnya bakal datang.

Musim 2018/19 lalu adalah musim terbaik Liverpool sejak ditangani Jurgen Klopp. Setelah usaha bertahun-tahun, akhirnya mereka berhasil meraih trofi pertama: Liga Champions.

The Reds juga nyaris menjuarai Liga Inggris: runner-up dengan 97 poin, selisih 1 poin dari Manchester City yang jadi juara. Artinya, Liverpool baru kembali sebagai salah satu tim terbaik di Eropa.

Biar begitu, musim 2019/20 mendatang adalah ujian yang sebenarnya. Setelah meraih satu trofi, Liverpool harus bisa melengkapinya dengan trofi-trofi berikutnya, khususnya trofi Premier League yang sangat didambakan.

"Tidak perlu mengkhawatirkan kami bakal berpuas diri. Ada begitu banyak alasan untuk tetap serakah. Kami mencoba banyak hal untuk jadi juara, dan pada akhirnya ada yang berhasil," kata Klopp dikutip dari Goal internasional.

"Liga Champions merupakan trofi paling besar yang saya lihat di dunia sepak bola, terlepas dari trofi Piala Dunia. Sangat masif. Namun, sekarang anda ingin terus meraihnya."

"Jangan khawatir. Tidak ada satu pun dari kami yang puas dan kami belum siap pulang ke rumah. Kami sudah meraih sesuatu dan menempatkannya dalam lemari trofi Liverpool, tetapi sikap kami tidak berubah," sambungnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Target Gelar Liga Inggris

Jurgen Klopp menjamin Liverpool akan terus mencoba, lagi dan lagi. Dia menargetkan berbagai gelar bergengsi lainnya datang ke Anfield setelah trofi Liga Champions musim lalu,

Perjuangan Liverpool belum benar-benar tuntas sampai mereka bisa meraih trofi Premier League. Sudah 30 tahun berlalu, The Reds belum meraih trofi Liga Inggris.

3 dari 3 halaman

Enggan Berjanji

Klopp membawa optimisme yang sama untuk Premier League. Dia tidak mau berjanji jadi juara, hanya menjamin bakal terus mencoba.

"Jadi, mari mencoba melakukannya lagi musim depan. Kami bahkan tidak pernah berpikir untuk berhenti," ucap Klopp.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bola.net

  • Jurgen Klopp