Sukses

Krunic Ingin Jadi De Bruyne AC Milan

AC Milan mendatangkan Krunic dengan biaya 8 juta euro atau sekira Rp 125 miliar. Harga Krunic terbilang murah karena Empoli mengalami degradasi.

Liputan6.com, Milan - Gelandang anyar AC Milan, Rade Krunic, merasa dirinya memiliki karateristik yang sama dengan bintang Manchester City, Kevin de Bruyne.

AC Milan mendatangkan Krunic dengan biaya delapan juta euro atau sekitar Rp 125 miliar. Harga Krunic terbilang murah karena Empoli mengalami degradasi.

Gelandang 25 tahun itu telah menandatangani kontrak di Milan hingga 30 Juni 2024 dan akan mengenakan nomor punggung 33.

“Saya seorang gelandang modern. Saya melakukan kedua fase permainan. Saya gelandang box to box seperti kata orang Inggris. Saya selalu diberitahu bahwa saya mirip Marek Hamsik. Saya pikir dia lebih teknis dan saya memiliki lebih banyak kualitas fisik," kata Krunic di Soccerway.

“Idola saya di AC Milan adalah Kaka, tapi dia gelandang serang. Saya banyak menonton De Bruyne di Manchester City. Saya pikir kami memiliki karakteristik yang sama."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kelebihan Utama

Rade Krunic (kanan) (AFP/ANDREAS SOLARO)

Menurut Krunic, kelebihan utamanya adalah teknik bagus di lapangan. 

“Saya juga bisa memberi banyak di lapangan, terutama dalam hal menggerakkan bola dengan cepat. Itu kualitas saya yang paling penting," Krunic menambahkan.

3 dari 3 halaman

Bertemu Giampaolo

Di Milan, Krunic akan bereuni bersama pelatihnya di Empoli musim 2015-16 silam, Marco Giampaolo yang sebelumnya sudah lebih dulu ditunjuk menjadi allenatore Rossoneri.

"Saya mengenal Giampaolo, dia pelatih pertama saya di Italia, tak ada banyak perubahan di sesi latihan. Dia memiliki visi bermain dan dia bangga akan hal tersebut," tutur Krunic.

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.