Sukses

Masuk Rencana Musim Depan, Lampard Minta Chelsea Tak Jual Kurt Zouma

Manajer anyar Chelsea, Frank Lampard mengaku menyukai permainan Kurt Zouma sehingga dia tidak ingin bek asal Prancis itu dijual.

Liputan6.com, London - Manajer Chelsea, Frank Lampard meminta pada klubnya agar mempertahankan bek Kurt Zouma, yang kabarnya tengah diminati Everton. Zouma digaet Chelsea dari Saint-Etienne pada 2014 silam.

Setelah sempat dua musim masuk skuat utama The Blues, Zouma mulai tersisih dan kemudian dipinjamkan ke Stoke City. Musim lalu Zouma kembali menjalani masa peminjaman, kali ini ke Everton.

Penampilan cukup impresif membuat kubu The Toffees diyakini ingin mempermanenkan pemain 24 tahun tersebut. Zouma tampil sejak menit pertama ketika Chelsea menghadapi Kawasaki Frontale dalam laga persiapan pramusim di Jepang. Lampard pun mengaku cukup terkesan dengan performa Zouma.

"Soal Kurt Zouma, dia adalah bek yang sangat bagus bagi kami, pemain yang sangat bagus, pribadi yang sangat baik dan profesional," ujar Lampard seperti dikutip Metro.

"Saya menginginkan dia di sini, sesederhana itu. Kami kompetitif dengan tiga bek yang kami miliki di tim dan ia menjalani musim yang sangat bagus di Everton," imbuh pelatih yang digaet Chelsea dari Derby County ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemain Chelsea

"Saya bisa memahami mengapa mereka [Everton] menginginkan dia. Dia adalah pemain Chelsea dan saya menginginkan dia," tegas Lampard.

Frank Lampard menderita kekalahan pertama sebagai manajer Chelsea setelah tim asuhannya ditaklukkan Kawasaki Frontale dengan skor tipis, 0-1 pada Jumat (19/7).

3 dari 3 halaman

Kalah dari Klub Jepang

Kedua tim bermain imbang 0-0 hampir sepanjang laga. Gol kemenangan Kawasaki Frontale dicetak oleh Damiao tiga menit sebelum laga babak kedua berakhir.

Selanjutnya, Chelsea dijadwalkan akan menghadapi raksasa La Liga, Barcelona di Saitama Stadium, Jepang pada Selasa (23/7) mendatang.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Kurt Zouma adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bermain di klub Inggris Chelsea posisi di bek tengah.
    Kurt Zouma adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bermain di klub Inggris Chelsea posisi di bek tengah.

    Kurt Zouma

  • Frank Lampard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Everton
    Frank Lampard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Everton

    Frank Lampard

  • Bola.net