Sukses

Dikalahkan Klub Jepang, Chelsea Derita Kekalahan Perdana era Frank Lampard

Frank Lampard menangani Chelsea mulai musim panas ini. The Blues dikalahkan Kawasaki Frontale 0-1 pada lawatan ke Asia.

Liputan6.com, Yokohama - Chelsea menderita kekalahan pertama di era Frank Lampard. The Blues harus mengakui keunggulan Kawasaki Frontale 0-1 di Nissan Stadium, Jumat (19/7/2019).

Tandukan Leandro Damiao pada menit ke-86 jadi biang petaka Chelsea pada laga tersebut. Ini adalah kali kedua mereka gagal meraih kemenangan pada pramusim 2019. 

Sebelumnya The Blues ditahan Bohemians 1-1 (10 Juli). Sedangkan kemenangan satu-satunya dipetik kala menaklukkan St Patrick's Athletic 4-0 (13 Juli).

Chelsea selanjutnya menghadapi Barcelona di Saitama, Selasa (23/7/2019), sebelum kembali ke Eropa untuk melanjutkan persiapan menghadapi kampanye baru.

Klub London Barat itu bakal meladeni Reading (28 Juli), Red Bull Salzburg (31 Juli), dan Borussia Monchengladbach (3 Agustus) sebelum menghadapi Manchester United (11 Agustus) pada partai pembuka Liga Inggris 2019/2020.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jalan Pertandingan

Pertandingan babak pertama berlangsung kekat karena Kawasaki Frontale menekan Chelsea. Tuan rumah bahkan beberapa kali mengancam gawang Willy Caballero.

Sementara The Blues mendapat kesempatan lewat Pedro Rodriguez, Kenedy, Mason Mount, dan Michy Batshuayi. Namun tidak ada gol tercipta di babak pertama.

Cerita sama hadir di babak kedua. Mount dan Kenedy melewatkan peluang. Sementara tandukan striker Kawasaki Frontale Leandro Damiao masih melebar.

Usaha manajer Frank Lampard, yang mulai bertugas mulai musim ini, dengan memasukkan Christian Pulisic, Olivier Giroud, dan Kasey Palmer juga tidak membuahkan hasil.

Kawasaki Frontale kemudian meningkatkan serangan di 10 menit laga. Setelah sempat mengenai mistar, anak asuh Toru Oniki mencatatkan nama di papan skor melalui tandukan Leandro Damiao. 

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain Chelsea

Chelsea: Caballero, Azpilicueta (Zappacosta 46), Zouma (Christensen 46), Luiz, Alonso (Emerson 46); Jorginho (Drinkwater 56), Kovacic (Bakayoko 56); Pedro (Barkley 46), Mount (Pulisic 65), Kenedy (Palmer 71); Batshuayi (Giroud 46)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.