Final Piala Indonesia: Persija Bidik Modal Laga Kandang

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 19 Jul 2019, 16:00 WIB
Tira Persikabo Vs Persija Jakarta

Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta akan menjamu PSM Makassar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (21/7/2019) pada leg pertama final Piala Indonesia. Di laga ini, Macan Kemayoran, sebutan Persija, mengincar kemenangan.

Kemenangan sangat penting bagi Persija. Sebab, seminggu setelahnya, Macan Kemayoran akan memainkan leg kedua di kandang PSM, Stadion Andi Mattalatta.

Tak hanya itu, kemenangan akan membangkitkan mental pemain Persija yang gagal meraih tiga poin dalam tiga pertandingan terakhir di Shopee Liga 1 2019. Rinciannya, Persija menelan satu kekalahan dan meraih dua hasil imbang.

Namun meraih kemenangan atas PSM bukanlah perkara mudah. Juku Eja melangkah ke Jakarta dengan tren positif, selalu menang dalam dua pertandingan terakhir di Shopee Liga 1 2019.

"Lawan PSM pertandingan sulit, mereka saat ini sedang dalam keadaan baik dan bagus. Namun, kami main kandang, tidak boleh kalah dan kami akan mencoba tampil maksimal dan memenangkan pertandingan," ucap pelatih Persija, Julio Banuelos, di situs resmi klub.

 

2 of 3

Gali Kekuatan PSM

Tira Persikabo Vs Persija Jakarta
Striker PS Tira Persikabo, Loris Arnaud, berebut bola dengan pemain Persija Jakarta pada laga Shopee Liga 1 di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (16/7). Tira menang 5-3 atas Persija. (Bola.com/Yoppy Renato)

Banuelos mengatakan, dia cukup beruntung untuk menggali kekuatan PSM. Di dalam skuat Persija, ada tiga pemain yang pernah memperkuat Juku Eja, yakni Heri Susanto, Steven Paulle, dan Shahar Ginanjar.

Selain mengorek informasi dari tiga pemainnya, pelatih Persija berusia 48 tahun tersebut mempelajari permainan PSM dari video.

"Kami akan mencoba dengan pemain yang ada. Persija bakal bermain dengan pemain terbaik untuk memenangkan dan mencari hasil yang baik," ujar Banuelos.

 

3 of 3

Kekalahan Perdana Banuelos

Bersama Banuelos, Persija menelan kekalahan pertama. Macan Kemayoran menelan kekalahan 3-5 dari Tira Persikabo di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, 16 Juli lalu.

"Kekalahan kemarin merupakan hasil minus pertama kami. Namun, kami berharap di pertandingan berikutnya bisa tampil dengan baik untuk Jakmania yang selalu memberi dukungan," katanya mengakhiri.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by
Tragedi Kabut Asap