Manny Pacquiao vs Keith Thurman: Menanti Ayunan Lengan Kecil T-Rex

Oleh Marco Tampubolon pada 19 Jul 2019, 15:30 WIB
Diperbarui 21 Jul 2019, 13:59 WIB
Manny Pacquiao dan Keith Thurman

Liputan6.com, Jakarta Ketih Thurman terlihat penuh percaya diri jelang pertandingan melawan Manny Pacquiao di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, Sabtu (20/7/2019) atau Minggu pagi WIB. Thurman yang berusia 10 tahun lebih muda dari Pacquiao tidak gentar sesumbar di hadapan lawan. 

Thurman akan mempertaruhkan gelar Super World kelas Welter WBA yang disandangnya dalam duel ini. Selama ini, Thurman belum terkalahkan. Dari 29 pertarungan yang dilalui, Thurman memenangkan seluruhnya dengan 22 di antarnya diraih lewat kemenangan KO. 

Namun sesumbar di hadapan Pacquiao tentu butuh keberanian lebih mengingat reputasi sang lawan. Meski sudah berusia 40 tahun, Pacquiao merupakan salah satu petinju pound to pound terbaik yang pernah ada. Pria yang juga menjabat sebagai senator Filipina itu pernah merebut gelar juara dunia di delapan kelas berbeda--belum ada yang melampauinya. 

Pengalaman di atas ring juga jauh lebih matang dari Thurman. Hingga saat ini, Pacquiao sudah bertarung sebanyak 70 kali atau lebih dari dua kali jam terbang  Thurman. Dari seluruh duel ini, Pacman menang 61 kali (39KO), kalah 7 kali, dan seri sebanyak 2 kali.

"Manny tidak akan melakukan apapun. Dengan tangan 'T-Rex' yang kecil. Dia sepertinya bakal kena hajar. Saya akan memukul wajah senator itu, dia akan merasakannya. Jika dia kesal dengan hal itu, dia bisa melakukan sesuatu di Sabtu malam. Namanya berayun-berayun, berayun sayang," kata Thurman dalam jumpa pers terakhir sebelum duel. 

Thurman sengaja menyebut T-Rex dalam pernyataanya untuk menyindir Pacman yang sudah berusia 40 taun. Seperti diketahui, T-Rex merupakan hewan purba yang sudah punah. 

"Saya pemenang dalam hidupku dan saya pribadi bertaruh akan menang di ronde awal, ini akan mewujudkan apa yang saya katakan sebelumnya, yakni bergoyang, goyang, goyang. Anda harus berayun untuk mencapai home run. Anda tidak bisa duduk di sana terus dan melakukan pukulan menipu," kata petinju yang dijuluki One Time tersebut. 

 

 

 

 

 

2 of 2

Respons Pacquiao

Manny Pacquiao dan Keith Thurman
Manny Pacquiao akan bertarung melawan Keith Thurman di Las Vegas, AS, Sabtu malam waktu setempat (20/7/2019) (John Gruzinski/ AFP)

Mendengar sesumbar Thurman, Pacquiao hanya bisa tersenyum. Dia sama sekali tidak terpancing emosi dan tetap tenang membalas perang urat syaraf Thurman.

"Bagi saya tidak ada yang pribadi. Saya harus menjalankan pekerjaanku dan tidak ada hal pribadi di sana. Tugas kami adalah bertarung dan dia harus membuktikan sesuatu, begitu juga dengan saya. Inilah movitasi saya untuk duel dan pemusatan latihan," katanya. 

"Saya selalu tersenyum tanpa perduli apa yang dikatakan Keith. Mudah mengatakan sesuatu hal, tapi tidak mudah mewujudkannya di atas ring. Saya sudah berada di olahraga ini jauh lebih lama dari Keith Thurman, jadi pengalaman saya bakal berbeda," beber Pacman. 

Di usia yang sudah menginjak 40 tahun, Pacman merasa belum waktunya gantung sarung tinju. Sebaliknya, Pacquiao masih percaya mampu mengukir prestasi di atas ring. 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by