Sukses

Gelandang Muda MU Sudah Siap Gantikan Tugas Herrera

Wonderkid MU berusia 23 tahun tersebut masih minim kesempatan bermain di lini tengah. Dia hanya mencatatkan penampilan selama 594 menit di Liga Inggris.

Liputan6.com, Manchester - Gelandang muda Manchester United (MU), Andreas Pereira sudah siap menggantikan tugas Ander Herrera yang hengkang ke klub Prancis, Paris Saint-Germain (PSG).

Musim lalu, wonderkid MU berusia 23 tahun tersebut masih minim kesempatan bermain di lini tengah. Dia hanya mencatatkan penampilan selama 594 menit di Liga Inggris.

Kini, peluang Pereira tampil reguler di lini tengah Setan Merah, julukan MU, semakin terbuka setelah kepergian Herrera. Terlebih, pemain kelahiran Duffel, Belgia, selalu menjadi pilihan utama dalam dua pertandingan pramusim MU.

"Ya, itulah tujuan utama saya (menggantikan Herrera). Dengan kepercayaan dari manajer, para staff dan petinggi klub yang memberikan kontrak baru, itulah hal yang saya tuju serta mendapat jatah bermain," katanya dikutip dari Fox Sports.

"Saya akan mendapatkan waktu permainan, lebih konsisten dan bermain lebih baik. Jika Anda berada di sini dalam tur pramusim, selalu ada kemungkinan untuk melakukannya dengan baik. Jika manajer menyukainya, Anda bisa saja berada di tim inti nantinya," ujar pemain MU yang pernah dipinjamkan ke Valencia dan Granada tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kepercayaan Manajer MU

Kini, manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer memberikan kepercayaan penuh kepada Pereira untuk tampil di lini tengah. Solskjaer menaruh banyak harapan di puncak Pereira.

"Kami percaya kepada bocah itu. Maka dari itu kami memberinya kontrak baru. Saya pikir dia menjawab beberapa harapan saya hari ini. Dia adalah orang yang mau belajar," ucap manajer asal Norwegia tersebut.

"Dia mendengarkan apa pun yang Anda katakan dan mencoba memasukkan dalam permainan yang sesungguhnya. Ada beberapa hal yang dia lakukan hari ini dan itu menyenangkan hati saya," ujar Solskjaer menambahkan.

 

3 dari 3 halaman

Aksi Heroik

Solskjaer masih ingat betul aksi heroik Pereira pada musim lalu. Pereira tampil cemerlang saat MU menang 3-0 atas PSG di Paris pada fase gugur Liga Champions.

"Dia bermain melawan PSG dalam kemenangan di Paris. Selain itu, dia tampil apik melawan Southampton. Dia juga datang dan bermain melawan Liverpool. Dia salah satu pemain yang saya harapkan bisa lebih baik lagi pada musim ini," ucap Solskjaer mengakhiri.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Andreas Pareira