Sukses

Sulit Boyong Lukaku, Inter Milan Alihkan Bidikan ke Cavani

Inter Milan mengalihkan incaran kepada Edinson Cavani setelah negosiasi Romelu Lukaku berjalan alot.

Jakarta Inter Milanserius ingin mendatangkan bo,ber haus gol di musim panas ini. La Beneamata kini mulai mengalihkan incaran kepada striker Paris Saint Germain, Edinson Cavani.

Alotnya proses negosiasi Romelu Lukaku menjadi alasan Inter Milan ingin merekrut Cavani. Manchester United tetap kukuh meminta 80 juta euro (Rp 1,2 triliun) kepada Nerazzuri untuk uang transfer Lukaku.

Alhasil, tim asuhan Antonio Conte itu beralih kepada pemain asal Uruguay tersebut. Selain itu, Inter Milan juga tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk membayar upah Cavani.

La Beneamata bisa menawar gaji sang pemain hingga 9 juta euro (Rp141 miliar) per musim. Gaji yang disodorrkan Inter Milan lebih kecil dari yang diterima saat ini, yakni 12 juta euro (Rp188 miliar) per musim. Apalagi kontraknya bersama PSG hanya menyisakan satu musim lagi.

Jika pindah ke Inter Milan, Cavani tak perlu beradaptasi dengan kultur sepak bola Italia. Pemain berusia 32 tahun itu sudah pernah malang melintang di Seria A.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pernah Memperkuat Napoli dan Palermo

Sebelum berseragam Les Parisiens, Cavani pernah membela dua klub Serie A, yakni Napoli dan Palermo. Bahkan, ketika bermain untuk Napoli dirinya sukses menjadi pencetak gol terbanyak pada musim 2012-2013 dengan 29 gol.

Selama enam musim bermain di Serie A, Cavani sukses mencatatkan 112 gol, yakni dengan perincian 34 gol untuk Palermo dan 78 gol buat Napoli.

Kondisi tersebut tentunya yang membuat Edinson Cavani bisa langsung nyetel dengan sepak Italia jika bergabung dengan Inter Milan.

Sumber: Football Italia

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.