Sukses

Perempat Final Indonesia Open 2019: Jonatan Christie Butuh Dukungan di Istora Senayan

Jonatan Christie melangkah ke babak perempat final Indonesia Open 2019 setelah menyingkirkan Hans-Kristian Solberg Vittinghus.

Liputan6.com, Jakarta - Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie bakal menghadapi unggulan keempat di Indonesia Open 2019, Chou Tien Chen pada babak perempat final yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (19/7/2019).

Jonatan Christie melangkah ke babak perempat final Indonesia Open 2019 setelah menyingkirkan Hans-Kristian Solberg Vittinghus. Di laga itu, Jonatan menang dua set langsung 22-20 dan 21-13.

"Saya juga agak tidak menyangka dengan hasil pertandingan itu. Kalau saya lihat, dia sedikit bermain di bawah tekanan karena beberapa kali melakukan kesalahan," kata Jonatan.

"Namun, saya lebih dulu berhasil mengamankan kemenangan di game pertama. Jadi di game kedua saya bisa bermain lebih rileks dan lebih tenang lagi," ucap unggulan keenam di Indonesia Open 2019 itu.

Jumat ini, Jonatan bakal menghadapi Chou Tien Chen. Tunggal putra asal Taiwan itu berhasil menyingkirkan andalan Tiongkok, Lin Dan dalam permainan tiga set pada babak kedua Indonesia Open 2019.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berharap Dukungan Suporter

Menghadapi Chou Tien Chen, Jonatan membutuhkan dukungan suporter. Dia mengaku Istora Senayan mempunyai magis tersendiri. Terlebih, dia punya kenangan indah saat memenangkan medali emas Asian Games 2018 di Istora Senayan.

"Pastinya pertandingan hari ini tidak akan mudah. Mungkin saya harus lebih siap saja karena tuan rumah, semoga saja lawan ada beban tersendiri. Mudah-mudahan juga saya bisa dapat dukungan penuh lagi dari suporter Indonesia," ujar Jonatan.

"Intinya siapa yang lebih siap di pertandingan nanti, dia yang akan menjadi pemenang. Selain itu, siapa yang bisa membaca pola permainan itu, akan menjadi penentu poin-poin kritis nantinya," kata pria berusia 21 tahun tersebut, melanjutkan.

 

3 dari 3 halaman

Pertandingan Kedelapan

Duel nanti akan menjadi pertandingan kedelapan bagi Jonatan menghadapi Chou Tien Chen. Dalam tujuh pertemuan sebelumnya, Jonatan meraih enam kemenangan dan menelan satu kekalahan.

Berikut jadwal wakil Indonesia pada babak perempat final Indonesia Open 2019.

Lapangan 1

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (4) vs Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (5/Jepang)

Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow vs Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (Malaysia)

Jonatan Christie (6) vs Chou Tien Chen (4/Taiwan)

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (1) vs Ou Xuan Yi/Zhang Nan (China) - mengikuti

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (6) vs Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang) - mengikuti

*Jadwal bisa berubah sewaktu-waktu

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.