Sukses

Nasihat Liliyana Natsir untuk Tontowi Ahmad dan Praveen Jordan

Liliyana Natsir berharap dua pebulu tangkis putra itu bisa membimbing pasangan bermainnya dengan baik.

Jakarta Legenda bulu tangkis Indonesia, Liliyana Natsir, mendukung secara langsung rekan-rekannya yang tengah mengikuti Indonesia Open 2019, Kamis (18/7/2019). Dalam kesempatan tersebut, ia memberikan pesan kepada dua atlet bulu tangkis putra di sektor ganda campuran, Tontowi Ahmad dan Praveen Jordan.

Liliyana Natsir telah gantung raket pada awal 2019, tepatnya di Indonesia Masters 2019. Namun, para penggemarnya berharap banyak agar penerus di ganda campuran bisa mengikuti jejak Liliyana Natsir, terutama bersama Tontowi Ahmad. Saat menjadi pasangan ganda, keduanya memang banyak meraih prestasi.

Namun, harus diakui ganda campuran masih dalam proses untuk berkembang lebih baik. Tontowi Ahmad, yang kini berpasangan dengan Winny Oktavina Kandow, tampaknya belum bisa membuat penggemar move on dari sosok Liliyana Natsir.

Begitu pun dengan Praveen Jordan yang kini berpasangan dengan Melati Daeva Oktavianti. Praveen terakhir menjadi juara All England 2016 saat berpasangan dengan Debby Susanto, yang juga gantung raket bersamaan dengan Liliyana Natsir.

Para penggemar pun diharapkan bersabar menantikan prestasi bulu tangkis Indonesia, khususnya dari sektor ganda campuran. Kepada Tontowi dan Praveen, pebulu tangkis putri yang karib disapa Butet itu berpesan Tontowi dan Praveen harus bisa menjadi pembimbing untuk Winny dan Melati.

"Saya katakan kepada Owi kalau mau bertanding untuk mempersiapkan mental. Saya bilang kepada Owi untuk tidak terlalu galak terhadap Winny. Jangan balas dendam karena dulu saya sering menekan Owi, lalu dia mau menekan Winny. Tentu berbeda karena Owi laki-laki dan Winny perempuan. Perasaannya pasti lebih sensitif. Jadi, saya katakan kamu harus memberikan dukugnan kepadanya, memberi kepercayaan agar dia bisa lebih menikmati pertandingan," ungkap Butet soal nasihatnya untuk Tontowi Ahmad.

"Bagi saya yang penting Tontowi mau bersabar, mau membimbing Winny. Owi jangan berpikir ketika bersama saya bisa juara terus dan ingin hasil seperti itu cepat bersama Winny. Keinginan boleh, tapi harus melihat proses yang dijalani Winny," lanjutnya. 

Sementara untuk Praveen Jordan, Liliyana Natsir mengatakan, "Dia harus bisa menjadi pemimpin karena Melati lebih junior. Praveen sudah menjadi juara All England, lebih berpengalaman. Dia tahu bagaimana mempersiapkan mental dan latihan seperti apa. Dia harus bisa membimbing Melati. Jangan sampai Melati bingung, dia juga ikut bingung."

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pesan untuk Penggemar Bulutangkis Indonesia

Tak hanya memberikan pesan kepada dua pebulu tangkis putra Indonesia yang turun di sektor ganda campuran itu, Liliyana Natsir juga meminta agar penggemar bulu tangkis bisa bersabar dengan proses yang tengah dijalani ganda campuran Indonesia.

"Saya paham semua orang ingin ganda campuran langsung ada penerusnya setelah Tontowi/Liliyana. Namun, semua butuh proses dan waktu. Bersabar untuk melihat mereka bisa menggantikan posisi Owi/Butet. Posisi saya pun dulu dengan Owi tidak mudah, selalu ada beban yang kami pikul," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.