Sukses

Ferland Mendy Bisa Menjadi Roberto Carlos Baru di Real Madrid

Ferland Mendy dinilai memiliki kualitas yang sama dengan mantan bek Real Madrid, Roberto Carlos. Mendy dibeli Real Madrid dari Lyon.

Liputan6.com, Madrid - Ferland Mendy bergabung dengan Real Madrid pada musim panas 2019. Pemain timnas Prancis itu diboyong dari Lyon dengan mahar 55 juta euro atau sekitar Rp 865,8 miliarpada awal Juli 2019.

Mendy diproyeksikan sebagai pengganti Marcelo sebagai bek kiri Real Madrid. Christian Karembeu menilai pemain 24 tahun itu juga bisa menjadi Roberto Carlos berikutnya.

Carlos adalah mantan pemain Real Madrid. Selama 11 musim pria asal Brasil tersebut menjadi andalan Los Blancos di bek kiri. Meski sebagai bek, Carlos kerap membantu menyerang. Tak hanya itu, ia juga memiliki keahlian mencetak gol lewat tendangan bebas yang keras.

Karembeu yang pernah bermain dengan Carlos pada paruh kedua 1990-an, melihat Mendy memiliki kualitas yang sama dengan mantan rekannya tersebut.

"Saya pikir perekrutan Ferland Mendy oleh Real Madrid adalah peluang bagus bagi pemain, dan dia akan sangat penting dalam proyek baru Zinedine Zidane,” kata Karembeu kepada L'Equipe seperti dikutip Diario AS.

"Dia juga bisa bermain di sisi kanan dan itu bisa jadi Roberto Carlos berikutnya atau Marcelo berikutnya," tambah Karembeu yang pernah membantu Real Madrid juara Liga Champions 1998 dan 2000.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bersaing dengan Marcelo

Ferland Mendy harus berkompetisi dengan Marcelo untuk posisi bek kiri. Meski tergolong pemain muda, dia percaya diri bisa bersaing dengan Marcelo.

Meski demikian, ia menyerahkan sepenuhnya kepada pelatih Zinedine Zidane. "Itu akan diputuskan oleh pelatih. Anda akan melihat sepanjang musim, siapa yang akan dipilihnya," ucapnya.

 

3 dari 3 halaman

Puji Marcelo

Lebih lanjut, Mendy tak segan melontarkan pujian kepada seniornya tersebut. Menurut Mendy, karier pemain timnas Brasil tersebut di Real Madrid luar biasa.

"Saya senang menjadi bagian dari Real Madrid dan saya yakin Marcelo juga. Dia punya karier luar biasa di Real Madrid," ujar Mendy.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.