Sukses

Lolos ke Perempat Final Indonesia Open 2019, Performa Kevin / Marcus Membaik

Untuk lolos ke perempat final Indonesia Open 2019, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, menaklukkan ganda putrs India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Jakarta Ganda putra nomor satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, lolos ke perempat final Indonesia Open 2019 setelah menaklukkan pasangan India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, dua gim langsung, 21-15 dan 21-14 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (18/7/2019). 

Kevin/Marcus mengakui penampilan mereka kali ini lebih baik ketimbang babak pertama Indonesia Open 2019. Sebagai andalan tuan rumah, Kevin/Marcus enggan terpeleset di babak awal. 

Berbeda dengan pertandingan di babak pertama, di mana Kevin/Marcus dipaksa bermain hingga rubber gim oleh pasangan Jepang, Takuto Inoue/Yuki Kaneko, kali ini Kevin/Marcus hanya butuh kurang dari 30 menit untuk memastikan langkah ke perempat final. Kemenangan dua gim langsung mengantar pasangan nomor satu dunia ini menjaga asa Indonesia.

Kevin/Marcus mengakui penampilan mereka pada laga kedua Indonesia Open 2019 ini memang lebih baik jika dibandingkan dengan pertandingan pertama mereka. Kevin mennyebut kondisi lapangan jauh lebih baik dan berpengaruh kepada permainan mereka.

"Hari ini kami bermain lebih baik dari pertandingan kemarin. Kami lebih siap dengan kondisi lapangan dan juga shuttlecock," ujar Kevin.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kontrol Permainan

"Kami bermain lebih enak hari ini. Awalnya kami sempat bermain dengan agak mengontrol permainan, kemudian kami merasa semua menjadi lebih mudah," timpal Marcus.

Bicara mengenai performa lawan yang harus mereka hadapi dalam babak kedua Indonesia Open 2019, Kevin mengaku mendapatkan perlawanan yang cukup sengit. "Mereka bermain cukup baik, performa mereka sangat baik," ujar Kevin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.