Sukses

Hadapi Thurman, Pacquiao Abaikan Rencana Duel Melawan Amir Khan

Wacana pertarungan Manny Pacquiao melawan Amir Khan sudah beberapa kali mencuat ke publik.

Liputan6.com, Jakarta Manny Pacquiao membantah pernyataan Amir Khanterkait pertarungan mereka yang dijadwalkan akan berlangsung di Riyadh, Arab Saudi, 8 November mendatang. Menurut kubu Pacquiao, belum ada pembicaraan bisnis apapun mengenai rencana pertarungan tersebut.

"Simpel saja, Senator Pacquiao fokus menghadapi duel Fox Sports Pay-Per-View melawan Keith Thurman, 20 Juli ini," kata Sean Gibbons, presiden MP Promotions kepada BoxingScene. "Bagi kami, pertarungan melawan Khan masih sebatas berita," bebernya. 

Pecinta olahraga tinju dunia memang sempat dikejutkan dengan berita mengenai rencana pertarungan Khan dan Pacquiao. Duel ini terasa istimewa karena Pacquiao dan Khan pernah berlatih di sasana yang sama di bawah asuhan pelatih ternama, Freddie Roach.

Khan seperti dilansir Mirror, bulan lalu, mengaku sudah lama memendam keinginan bertarung dengan Pacquiao. Khan senang karena rasa penasarannya bakal segera berakhir menyusul terbukanya jalur negosiasi dengan petinju pound to pound terbaik tersebut. 

Dari pembicaraan itu, disepakati pertarungan bakal berlangsung di Arab Saudi, 8 November 2019 atau setelah Pacquiao bertemu Keith Thurman di Las Vegas, Nevada, 20 Juli 2019.

"Senator (Manny Pacquiao) sama sekali tidak memperhatikan pertarungan melawan Kahn dan sama sekali belum menandatangani kontrak apapun tentang itu," beber Gibbons. 

"Pacquiao hanya ingin meminta fans agar tetap mendukungnya saat bertanding melawan Keith Thurman, 20 Juli mendatang," ujar Gibbons. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bukan Wacana Pertama

Sebenarnya bukan kali ini saja wacana pertarungan Kahn dan Pacquiao mengemuka. Dalam berbagai kesempatan sebelumnya, kedua petinju sudah beberapa kali dikabarkan bakal bertemu di atas ring. Sayang, rencana tersebut belum pernah terwujud hingga saat ini. 

Kahn sendiri kembali menyampaikan wacana ini dalam sesi jumpa pers usai pertarungan melawan Billy Dib, Jumat lalu. "Pertandingan berikutnya bakal kembali berlangsung di Riyadh, Arab Saudi, 8 November 2019," kata Khan yang berhasil menang TKO atas Dib.    

"Semoga itu jadi pertarungan Manny Pacquiao, kami berdua sudah tanda tangan dan sudah tuntas dan dia bisa melewati pertarungan akhir pekan ini sehingga kami bisa bertarung."

"Jika tidak, kami tidak punya rencana cadangan dan kami sangat berharap yang terbaik bagi pertarungan Manny Pacquiao pada akhir pekan ini," beber petinju asal Inggris itu. 

Khan bahkan tetap bersedia meladeni Pacquiao meskipun kalah melawan Thurman.

"Bertahun-tahun orang membicarakan ini dan akan menjadi pertarungan besar di Timur Tengah," katanya.   

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.