Sukses

Juventus Resmikan Transfer Matthijs de Ligt

Juventus membeli De Ligt dari Ajax senilai 75 juta euro ditambah bonus sesuai prestasi sang pemain.

Liputan6.com, Jakarta Juventus akhirnya berhasil menyelesaikan transfer bek muda Ajax Amsterdam Matthijs de Ligt. Juventus meresmikan transfer pemain asal Belanda itu pada 18 Juli 2019.

Untuk mendapatkan De Ligt, Juventus harus membayar 75 juta euro (Rp 1,1 triliun) yang akan dicicil selama lima tahun. Juventus juga mengeluarkan biaya tambahan 10,5 juta euro yang diduga untuk komisi agen De Ligt, Mino Raiola.

"Juventus mengumumkan bila kesepakatan dengan Ajax Amsterdam untuk merekrut Matthijs de Ligt telah dicapai," demikian pernyataan resmi Juventus.

De Ligt dikontrak Juventus selama lima tahun hingga 30 Juni 2024. Kabarnya De Ligt akan mendapat bayaran delapan hingga 10 juta euro per musim.

Pemuda 19 tahun itu menjadi pemain Belanda kelima di Juventus. Sebelumnya ada Ouasim Bouy, Eljero Elia, Edwin can der Sar dan Edgar Davids.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Transfer Ketujuh

Kepindahan De Ligt ke Juventus sudah tercium sejak awal pekan ini. De Ligt sudah tiba di kota Turin hari Selasa lalu dan menjalani tes medis di J Medical kemarin.

De Ligt merupakan pemain ketujuh yang direkrut Juventus pada bursa transfer musim panas 2019. Sebelumnya ada Aaron Ramsey, Adrien Rabiot, Gianluigi Buffon, Luca Pellegrini, Merih Demiral dan Cristian Romero.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.