Ronaldo Jadi Magnet Pemain Bintang ke Juventus

Oleh Thomas pada 18 Jul 2019, 17:15 WIB
selebrasi Crsitiano Ronaldo

Liputan6.com, Jakarta Juventus membuat kejutan besar pada musim panas 2018. Mereka berhasil membajak Cristiano Ronaldo dari Real Madrid. I Bianconeri harus mengeluarkan dana besar 100 juta euro. Selain itu, Juve juga memberikan gaji 30 juta euro per musim.

Keputusan berani Juventus merekrut Ronaldo langsung memberi dampak positif. Penjualan jersey Juventus melesat. Fans Juventus harus antre untuk mendapatkan jersey Ronaldo. Saham Juventus juga melonjak begitu Ronaldo resmi direkrut. 

Pada musim perdananya di Juventus, Ronaldo juga mampu memberikan kontribusi maksimal. Dia mencetak 21 gol di Serie A dan membantu Juventus mempertahankan Scudetto.

Kehadiran Ronaldo di Juventus masih terus membawa dampak positif walau sudah satu tahun. Adanya Ronaldo membuat Juventus lebih mudah merekrut pemain bintang.

Adrien Rabiot, Aaron Ramsey, Gianluigi Buffon, Merih Demiral, Luca Pellegrini dan yang terbaru Matthijs de Ligt sudah berhasil direkrut oleh Juventus di bursa transfer musim panas 2019.

2 of 3

Rabiot

Kandidat Pesepak Bola Terbaik di Eropa
Cristiano Ronaldo (AFP/Marco Bertorello)

Rabiot dan De Ligt datang karena ada pengaruh Ronaldo. Rabiot terang-terangan menyatakan pindah ke Juventus karena ingin main bareng Ronaldo.

"Ronaldo adalah juara sejati. Kesempatan untuk bermain dengannya pasti mempengaruhi keputusan saya," kata Rabiot.

Adapun De Ligt yang sudah tes medis di Juventus sempat dirayu langsung oleh Ronaldo bulan Juni lalu. Ronaldo berbisik kepada De Ligt usai pertandingan Portugal melawan Belanda di final UEFA Nations League. Ronaldo meminta De Ligt pindah ke Juventus.

3 of 3

De Ligt dan Neymar

Aksi Matthijs de Ligt Saat Berduel dengan Ronaldo
Cristiano Ronaldo (AFP Photo/Isabella Bonotto)

"Cristiano meminta saya untuk datang ke Juventus, saya cukup terkejut dan hanya bisa tertawa karena saat itu saya tidak begitu paham apa yang dia katakan," ujar De Ligt Juni lalu.

Kini muncul lagi kabar bombastis. Neymar Jr tertarik pindah ke Juventus. Neymar mengutus ayahnya untuk terbang ke Turin berbicara dengan direktur olahraga Juventus Giuseppe Marotta.

Neymar sudah tidak betah di Paris Saint Germain dan ingin pindah. Awalnya dia dikabarkan akan pindah ke Barcelona. Namun PSG tak mau melepas ke Barcelona. Neymar diklaim Mundo Deportivo kini melirik Juventus sebagai pelabuhan berikutnya. Keinginan Neymar main di Juventus tentunya tak lepas dari sosok Ronaldo.

 

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by