Soal Kapten Baru Manchester City, Guardiola Serahkan pada Pemain

Oleh Adyaksa Vidi pada 18 Jul 2019, 11:21 WIB
FOTO: Permalukan Chelsea, Manchester City Raih Gelar Perdana

Liputan6.com, Nanjing - Pep Guardiola tidak mau menunjuk kapten baru Manchester City untuk musim depan. Ia menyerahkan keputusan itu pada seluruh pemain.

Saat ini jabatan kapten Manchester City sedang kosong. Pasalnya, pemegang kapten sebelumnya, Vincent Kompany telah pergi akhir musim lalu.

Beberapa nama menjadi kandidat kuat untuk menggantikan Kompany. Seperti gelandang Spanyol, David Silva dan winger asal Belgia, Kevin de Bruyne.

"Setelah semua pemain kembali, maka kami akan mengadakan rapat. Mereka yang akan memilih kapten, bukan saya," kata Guardiola seperti dilansir Manchester Evening News.

Kompany sendiri cukup sukses sebagai kapten di Manchester City. Ia mampu menyumbang 12 gelar.

 

 

2 of 3

Siap Emban Tugas

Manchester City Kembali Kudeta Liverpool
Ekspresi pelatih Man City, Pep Guardiola pada laga lanjutan Premier League yang berlangsung di Stadion Etihad, Manchester, Kamis (4/4). Manchester City menang 2-0 atas Cardiff City. (AFP/Oli Scarff)

Di sisi lain, De Bruyne juga mengaku siap jika ditunjuk menjadi kapten. Meski ia mengaku menjadi kapten Manchester City bukan hal yang mudah.

"Jika semua pemain menunjuk saya, maka saya pasti senang menerimanya. Tetapi semua harus dibicarakan terlebih dahulu," kata De Bruyne.

"Menjadi kapten merupakan tugas yang penting. Bukan hanya di dalam lapangan, tetapi juga di luar lapangan," katanya menambahkan.

3 of 3

Jadwal Pertandingan

Jadwal pramusim Manchester City

20 Juli 2019 Wolverhampton Wanderers Vs Manchester City

24 Juli 2019 Kitchee SC Vs Manchester City

27 Juli 2019 Yokohama Marinos Vs Manchester City

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓