Perin Jadi Tumbal Kembalinya Buffon ke Juventus

Oleh Thomas pada 18 Jul 2019, 11:08 WIB
Diperbarui 18 Jul 2019, 11:08 WIB
Pemain yang Diprediksi akan Berpindah Klub di Bulan Januari
Perbesar
Mattia Perin (AFP/Miguel Medina)

Liputan6.com, Jakarta Kiper veteran Gianluigi Buffon kembali bergabung dengan Juventus di bursa transfer musim panas 2019. Kembalinya Buffon membuat kiper Mattia Perin dikorbankan.

Perin tidak akan bermain di Juventus lagi pada musim 2019-2020. Eks pemain Genoa itu selangkah lagi pindah ke Portugal guna memperkuat Benfica. 

Juventus akan mendapatkan 15 juta euro dari kepindahan Perin ke Benfica. Perin memilih pindah karena akan semakin sulit bermain di Juventus dengan kedatangan Buffon.

Perin baru semusim di Juventus. Pada musim 2019-2020, pemain 26 tahun itu cuma main sembilan kali. Perin menjadi pelapis Wojciech Szczesny.

Dengan adanya Euro 2020, Perin merasa perlu pergi dari Juventus. Dia perlu menit bermain agar dibawa timnas Italia ke putaran final Euro 2020.

 

2 dari 2 halaman

Buffon

"Ini adalah petualangan yang menyenangkan dan saya tidak sabar untuk memulai. Saya berterima kasih kepada Juventus karena memberi saya kesempatan untuk meningkatkan banyak musim lalu. Sekarang saya ingin mempraktikkan apa yang saya pelajari," ujar Perin.

Kembalinya Buffon memang membuat Perin tergusur menjadi kiper ketiga. Buffon yang akan melapis Szczesny.

Lanjutkan Membaca ↓