Sukses

Solskjaer Bakal Beri Greenwood Kesempatan Main di Laga Pertama MU

Mason Greenwood mencuri perhatian Ole Gunnar Solskjaer saat MU kalahkan Leeds United di laga pramusim yang berlangsung di Australia.

Liputan6.com, Jakarta Ole Gunnar Solskjaer cukup puas dengan penampilan pemain muda Mason Greenwood pada pramusim Mancheter United (MU). Maka itu, Greenwood pun dipertimbangkan masuk dalam rencana untuk laga perdana United di Premier League.

Mason Greenwood mencetak satu gol saat MU menang dengan skor 4-0 atas Leeds United pada hari Rabu (17/8/2019) di Perth. Pemain berusia 17 tahun mencetak gol pada menit ke-7, usai menerima umpan Aaron Wan-Bissaka.

Lantaran satu gol tersebut, Solskjaer tidak akan menutup kemungkinan bagi Mason Greenwood untuk tampil pada laga melawan Chelsea, di pekan perdana Premier League. Sebab, Greenwood dinilai punya kapasitas untuk tampil.

"Greenwood memiliki kesempatan untuk tampil sejak menit awal di laga itu. Ya, tentu saja," ucap Solskjaer dikutip dari Sportsmole.

"Dia punya kapasitas untuk itu, dia lebih dari mampu, dan dia selalu berada di sana. Dia berada di sekitar kotak untuk menciptakan peluang. Dia memiliki kemungkinan itu jika dia terus tampil bagus," tandas pria asal Norwegia.

Greenwood sudah mendapatkan kesempatan tampil di skuad utama MU akhir musim 2018/19 yang lalu. Lantas, seperti apa Solskjaer melihat masa depan sang pemain 17 tahun itu?

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Greenwood Calon Bintang Manchester United

Ole Gunnar Solskjaer sama sekali tidak meragukan talenta yang dimiliki oleh Greenwood. Meskipun baru berusia 17 tahun, dia mampu bermain dengan apik dan dewasa. Greenwood memiliki bakat besar.

Namun, Solskjaer menilai bahwa bukan hanya bakat yang dibutuhkan oleh Greenwood. Tapi, dia juga butuh keberuntungan untuk bisa sukses. Dia harus terhindar dari cedera agar bisa menjaga performanya.

"Tentu saja, ini juga tentang faktor keberuntungan, harus terhindar dari cedera, menjadi profesional yang baik dan saya yakin dia akan mengambil kesempatan itu. Dia punya segalanya untuk sukses," ucap Solskjaer.

3 dari 3 halaman

Lawan Inter Milan

Setelah melawan Leeds, Manchesyer United akan menjalani berjumpa Inter Milan di ajang International Champions Cup [ICC] 2019. Laga ini akan digelar di National Stadium, Singapura pada hari Sabtu (20/7/2019) yang akan datang.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Mason Greenwood adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang saat ini membela Manchester United
    Mason Greenwood adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang saat ini membela Manchester United

    Mason Greenwood

  • Bola.net