Sukses

Solskjaer Siap Kembalikan Mentalitas Juara MU

Solskjaer menilai mentalitas juara MU telah hilang sejak Sir Alex Ferguson pergi. Ia pun ingin mengembalikan itu ke dalam tim.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer mengaku bertekad mengembalikan mentalitas juara ke timnya. Solskjaer mengakui, mentalitas itu telah lama hilang dari Setan Merah.

Hal itu pun berdampak negatif kepada para pemain MU saat ini. Menurut Solskjaer, para pemain MU menjadi cepat puas jika meraih kemenangan beruntun.

"Lingard, Rashford, Pogba, Pereira, mereka yang berada di akademi ketika saya bermain, ketika mereka mencetak kemenangan, mereka bilang, wow, kami sebelumnya tak pernah merasakan seperti ini," ujar Solskjaer seperti dilansir Manchester Evening News.

"Banyak dari mereka (pemain, red) yang tak pernah merasakan aroma kemenangan di klub ini. Seperti apa rasanya berada di klub ini ketika Anda menang," ujar Solskjaer menambahkan.

Solskjaer mengakui, ada beberapa pemain seperti David de Gea, Ashley Young, Phil Jones, dan Chris Smalling yang merasakan MU di masa kejayaan Sir Alex Ferguson. Namun hal itu tak cukup untuk mengembalikan MU ke jalur yang sesungguhnya.

"Tetapi kami tak cukup konsisten seperti biasanya. Klub ini adalah tempat fantastis untuk bermain," ujar Solskjaer.

MU terakhir kali merasakan trofi sebetulnya di era Jose Mourinho di musim 2016/17. Ketika itu, Mourinho sukses membawa MU meraih trofi Liga Europa, Piala Liga, dan Community Shield.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Belum Cukup

Solskjaer menuturkan, sebagai manajer, ia selalu ingin para pemainnya tak mudah puas. Hal itu pun kata Solskjaer merupakan hal normal yang diminta seorang manajer.

"Bagi saya seorang manajer, akan mengatakan, kita butuh menang 10 kali beruntun untuk memenangkan liga, itu tak berlebihan bukan? 10 kali beruntun? Memang tidak," ujar Solskjaer.

"Itu adalah perasaan yang saya pegang setiap waktu. Kami bisa memenangkan 10 laga berikutnya. Perasaan menang itulah yang ingin kami buat kembali," kata Solskjaer mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Lima Pertandingan Awal MU di Liga Inggris

Manchester United vs Chelsea

Wolverhampton Wanderers vs Manchester United

Manchester United vs Crystal Palace

Southampton vs Manchester United

Manchester United vs Leicester City

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris