Sukses

Fred Masih Dapat Kesempatan Buktikan Diri bersama MU

Masa depan Fred sempat diragukan menyusul penampilannya yang melempem bersama Manchester United (MU) musim lalu.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer, dikabarkan telah membuat keputusan terkait masa depan gelandang Fred. Solskjaer akan tetap mempertahankan pemain asal Brasil itu pada musim 2019/2020.

Masa depan Fred bersama Manchester United memang sempat diragukan. Pasalnya, dia tidak mampu tampil memikat pada musim 2018/19 yang lalu, yang merupakan musim pertamanya di United.

Fred dibeli oleh MU dari Shakhtar Donetsk. Harganya tidak murah, 50 juta pound sterling. Akan tetapi, dia tidak selalu jadi pemain inti. Fred memainkan 25 laga pada musim 2018/19 lalu, dengan sumbangan satu gol.

Melihat performa musim lalu, banyak pakar yang memprediksi bahwa Fred akan terdepak dari skuad Manchester United. Namun, seperti dikutip dari The Sun, Solskjaer memilih untuk mempertahankan pemain berusia 26 tahun tersebut.

Bahkan, untuk meyakinkan Fred, manajer berusia 45 tahun telah melakukan pembicaraan lewat telepon kepada Fred. Saat ini, Fred memang tidak ikut dalam sesi pramusim MU karena izin untuk menggelar pernikahan di Brasil.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Telepon Fred

Dalam percapakan telepon dengan Fred, Solskjaer menegaskan bahwa sang pemain masih ada dalam rencananya pada musim 2019/2020. Karena itu, Solskjaer ingin Fred bertahan meski kini juga mendapat tawaran pindah dari klub lain.

Solskjaer menilai Fred akan memainkan peran yang cukup krusial di lini tengah United. Sebab, mereka baru saja kehilangan salah satu pemain kunci yakni Ander Hererra. Fred bisa jadi nominasi penggantinya.

3 dari 3 halaman

Cukup Puas

Sementara itu, indikasi Solskjaer bakal memasukkan Fred dalam rencananya sudah nampak pada akhir musim 2018/19 lalu. Solskjaer memainkan Fred dalam tujuh dari 11 laga terakhir United musim lalu. Solskjaer diyakini cukup puas dengan kinerja Fred.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Bola.net

  • Fred