Sukses

Juventus Rekrut Wonderkid Prancis

Juventus mendapatkan gelandang Hamza Rafia dari Lyon dengan harga miring 400.000 euro.

Liputan6.com, Jakarta Di tengah hingar bingar kepindahan bek Matthijs de Ligt, Juventus juga berhasil mendapatkan gelandang berbakat Prancis Hamza Rafia dari Olympique Lyon.

Pemain 20 tahun tersebut didapat Juventus dengan harga miring. I Bianconeri hanya membayar 400.000 euro (Rp 6 miliar) kepada Lyon. 

"Lyon dan Juventus telah mencapai kesepakatan untuk kepindahan Hamza Rafia ke klub Italia tersebut," demikian pernyataan resmi Lyon.

Sebenarnya Juventus bisa mendapatkan Hamza dengan gratis karena kontraknya habis 30 Juni lalu. Namun karena tak ingin merusak hubungan baik dengan Lyon, Juventus meminta Hamza meneken kontrak terlebih dulu dengan Lyon sebelum dibeli.

Lyon bisa mendapat tambahan lima juta euro dari Juventus di masa depan, termasuk 20 persen dari biaya transfer Hamza Rafia di masa mendatang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tim U-23

Hamza Rafia kemungkinan tidak akan langsung bergabung dengan tim utama Juventus. Dia akan ditempatkan di tim U-23 Juventus terlebih dahulu.

Pasalnya lini tengah Juventus sudah kegemukan. Disana bercokol nama-nama beken seperti Adrien Rabiot, Aaron Ramsey, Miralem Pjanic, Emre Can, Blaise Matuidi, Sami Khedira hingga Rodrigo Bentancur.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Italia

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini