Sukses

Esteban Vizcarra Ungkap Arti Kemenangan Persib Atas Kalteng Putra

Gelandang Persib Bandung Esteban Vizcarra menyebut kemenangan timnya terasa spesial. Persib sukses kalahkan Kalteng Putra 2-0.

Liputan6.com, Bandung Gelandang Persib Bandung Esteban Vizcarra menyebut kemenangan timnya terasa spesial. Menjamu Kalteng Putra FC di Stadion Si Jalak Harupat, Persib sukses menang 2-0.

Ini merupakan kemenangan perdana Persib setelah dalam enam laga terakhirnya sulit menang. Bahkan secara khusus bagi Vizcarra ini merupakan pertandingan ketiganya setelah kalah lawan Persebaya dan meraih hasil imbang lawan Persija.

"Saya senang karena kami menang dan dapat tiga poin di sini. Tapi saya secara fisik masih turun naik, semoga ke depan sudah seratus persen," katanya usai pertandingan, Selasa (16/7/2019).

Terkait jalannya pertandingan, pemain naturalisasi itu mengakui tim Maung Bandung cukup kesulitan. Apalagi di babak pertama timnya tidak mencetak gol.

"Seperti kata pelatih, sulit bagi kami tembus pertahanan mereka. Tapi di babak kedua kami mulai main pendek, dan mereka juga sedikit naik sehingga kita bisa main lebih rapi. Tapi ya itu, penting bagi kita untuk dapat tiga poin di laga ini," ujarnya.

Atas kemenangan tersebut Persib naik ke peringkat 11 klasemen sementara Shopee Liga 1 2019.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini

3 dari 3 halaman

Kesulitan

Sebelumnya, pelatih Persib, Robert Rene Alberts Robert, mengakui keberhasilan Kalteng menerapkan strategi defensif.

"Sulit bagi kami menembus pertahanan mereka dan kami juga banyak membuang bola yang jadi serangan balik. Selama 20 menit babak pertama bagus, setelah itu para pemain grogi," kata Robert usai pertandingan.

Namun pada babak kedua, Robert menilai timnya mulai bangkit dan bermain lebih baik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.