Kalahkan Kalteng Putra, Pelatih Persib Akui Pemain Sempat Grogi

Oleh Huyogo Simbolon pada 17 Jul 2019, 06:40 WIB
Diperbarui 17 Jul 2019, 08:17 WIB
Robert Rene Alberts

Liputan6.com, Bandung Persib Bandung sukses mengatasi Kalteng Putra FC pada laga pekan kesembilan Shopee Liga 1 2019. Meski menang 2-0, Persib sempat kesulitan di awal laga.

Bermain di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (16/7/2019), Persib harus menunggu gol hingga menit 68. Adapun gol berikutnya diciptakan pada menit 80.

Febri Hariyadi menjadi pahlawan di pertandingan tersebut dengan melesakkan dua gol. Febri yang berdiri tanpa dikawal melepaskan tembakan dan mengoyak gawang Kalteng. Sedangkan gol kedua tercipta melalui sundulan.

Ini merupakan kemenangan perdana Persib setelah dalam enam laga terakhirnya sulit menang. Maung Bandung naik peringkat di urutan 11 klasemen sementara Liga 1.

"Kami salut akan strategi defensif Kalteng, sulit bagi kami menembus pertahanan mereka dan kami juga banyak membuang bola yang jadi serangan balik. Selama 20 menit babak pertama bagus, setelah itu para pemain grogi," kata pelatih Persib, Robert Rene AlbertsRobert usai pertandingan.

 

 

2 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini

3 dari 3 halaman

Mulai Bangkit

Robert Rene Alberts
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts memberikan keterangan kepada pers jelang pertandingan melawan Kalteng Putra FC. (Liputan6.com/Huyogo Simbolon)

Namun pada babak kedua, Robert menilai timnya mulai bangkit dan bermain lebih baik.

"Kami menekan lebih cepat dan mengubah gaya bermain. Terima kasih pada Febri atas golnya, namun yang paling penting dari kemenangan ini adalah tiga poin karena kami butuh itu," ujarnya.

Lanjutkan Membaca ↓