Sukses

Indonesia Open 2019: YouTube Bantu Rachanok Intanon Jinakkan Ruselli Hartawan

Thailand Ratchanok Intanon lolos ke putaran kedua turnamen bulutangkis Indonesia Open 2019. Ia mengalahkan pemain Indonesia Ruselli Hartawan dua gim langsung 21-14, 21-14.

Liputan6.com, Jakarta - Pemain Thailand Ratchanok Intanon lolos ke putaran kedua turnamen bulutangkis Indonesia Open 2019. Ia mengalahkan pemain Indonesia Ruselli Hartawan dua gim langsung 21-14, 21-14 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (16/7/2019).

Duel melawan Ruselli merupakan yang pertama bagi Intanon. Pemain berusia 24 tahun ini mengaku memelajari permainan Ruselli lewat YouTube.

"Saya mencoba melihat rekaman dari YouTube karena belum pernah melawan dia," ujarnya usai pertandingan.

Intanon mengatakan, permainannya sempat tersendat di awal meski akhirnya menang dua gim langsung. Namun Intanon mengaku berhasil meningkatkan konsetrasinya seiring pertandingan berjalan.

Pada awal gim pertama, Intanon sempat tertinggal 2-4 dari Ruselli. Usai menyamakan kedudukan, laju poin Intanon tak terhenti hingga akhirnya menang.

Intanon tak mengulangi kesalahannya di gim kedua. Ia malah langsung tancap gas dan meninggalkan Intanon 4-11 sebelum akhirnya menang.

Pada putaran kedua Indonesia Open2019, Intanon akan kembali berduel lagi dengan pemain Indonesia, Gregoria Mariska, yang mengalahkan Pornpawee Chocuwong 21-10, 21-8 di babak pertama. Menghadapi Gregoria, Intanon mengaku bakal lebih siap.

"Saya harus lebih konsentrasi dan mencoba menjadi diri sendiri," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bidik Juara

Kesuksesan menumbangkan pemain tuan rumah mendongkrak kepercayaan diri Intanon. Ia pun tak ragu membidik gelar juara di Indonesia Open 2019.

"Indonesia Open turnamen besar. Banyak pemain ingin menjadi juara. Itu juga yang menjadi target saya," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Lebih Matang

Di sisi lain, Ruselli mengakui permainannya saat melawan Intanon kurang memuaskan. Meskipun, ia mengaku telah mempelajari permainan Intanon lewat rekaman.

Selain itu, ia juga menilai permainan Intanon jauh lebih baik di gim kedua. "Tempo permainannya lebih cepat. Dia juga sepertinya sudah tahu arah anginnya. Bola-bola dari aku juga taggung-tanggung," kata Ruselli.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.