Sukses

Tottenham Beri Tawaran Rasional untuk Bale, Real Madrid Mulai Berubah Pikiran

Real Madrid akan tidak harus membayar gaji fantastis Gareth Bale selama tiga musim ke depan bila menjualnya ke Tottenham.

Liputan6.com, Madrid - Tottenham Hotspur sejak awal memiliki niat untuk membeli kembali Gareth Bale dari Real Madrid. Meski sempat mundur, Tottenham kembali maju dengan tawaran.

Seperti dilansir Marca, Tottenham kali ini menyiapkan tawaran yang rasional. Klub asal London Utara itu mengakui hanya mampu membeli Bale seharga 50-60 juta euro.

Spurs juga terang-terangan tidak mampu membayar gaji Bale seperti yang diterimanya di Real Madrid. Saat ini, Los Blancos menggaji Bale 17 juta euro per musim.

Tottenham hanya akan mampu membayar setengah dari gaji yang diterima Bale dari Real Madrid. Tottenham tidak dalam posisi memaksa klub ibu kota Spanyol itu untuk menjual Bale.

Namun, dengan sisa kontrak Bale yang masih tiga musim lagi, Real Madrid perlu mempertimbangkan tawaran Tottenham. Sebab, apabila Bale dilepas, pengeluaran untuk gajinya berkurang hingga 25 juta euro.

Bale sendiri nasibnya diyakini hanya akan jadi penghuni bangku cadangan. Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, sudah terang-terangan tidak akan memakai jasa Bale.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perseteruan dengan Zidane

Bahkah, jika jatah pergantian pemain bertambah menjadi empat kali, Zidane menegaskan tetap tidak akan menurunkan winger internasional Wales itu. Bale sendiri sempat mengancam tidak akan pergi dan siap menerima gaji buta selama tiga musim.

Tapi, situasi ini jelas merugikan Real Madrid. Selain harus tetap membayar gaji Bale selama tiga musim, mereka juga tidak bisa memakai jasa eks pemain Southampton tersebut di lapangan dan kondusivitas tim bisa terganggu.

3 dari 3 halaman

Bergabung pada 2013

Bale mendarat di Santiago Bernabeu pada musim panas 2013. Kala itu, Real Madrid membeli Bale dari Tottenham seharga 91 juta euro atau setara Rp 1,3 triliun.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.