AC Milan Pakai Formasi 4-3-1-2, Suso Jadi Trequartista

Oleh Windi.Wicaksono pada 16 Jul 2019, 17:50 WIB
Diperbarui 17 Jul 2019, 11:15 WIB
Suso

Liputan6.com, Milan - Pelatih anyar AC Milan, Marco Giampaolo, tengah merencanakan taktik baru. Giampaolo berniat menjadikan Suso sebagai trequartista di lapangan.

Trequartista adalah pemain yang bermain di belakang striker, tapi tidak mematikan kontribusinya untuk mencetak gol. Peran ini identik dengan pemain yang kreatif, lincah, dan sumber inspirasi bagi tim.

Suso akan ditempatkan di belakang duet penyerang AC Milan, Krzysztof Piatek dan Andre Silva. Giampaolo dikenal sebagai pelatih yang memakai formasi 4-3-1-2 secara tradisional.

Itu pula yang dia terapkan saat menangani Sampdoria dan Empoli. Giampaolo masih percaya formasi 4-3-1-2 bisa berjalan sukses bersama I Rossoneri.

Dalam sesi latihan Senin (15/7/2019), AC Milan menguji Suso berperan sebagai trequartista. Andre Silva sepertinya masuk dalam rencana Giampaolo, setelah kembali dari masa pinjamannya di Sevilla.

2 dari 3 halaman

Duet Jantung Pertahanan

Marco Giampaolo AC Milan
Marco Giampaolo resmi menjadi pelatih baru AC Milan. (AFP / Miguel Medina)

Hakan Calhanoglu pindah ke peran yang lebih dalam di lini tengah. Sementara Davide Calabria dan Andrea Conti sama-sama bekerja untuk lini belakang, tepatnya full-back

Alessio Romagnoli dan Mateo Musacchio mengawal di jantung pertahanan I Rossoneri alias bek tengah. Tapi, Giampaolo tampaknya masih membutuhkan pemain di lini tengah.

3 dari 3 halaman

Incar Gelandang Anyar

Gelandang Fulham, Jean Michael Seri dan pemain Fiorentinia, Jordan Veretout masuk dalam bidikan. AC Milan ingin mendapatkan salah satu dari pemain itu demi memperbaiki kinerja lini tengah.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

Kevin Sanjaya, Anak Muda Berprestasi Versi Forbes Indonesia