Sukses

Coutinho Buka Peluang Kembali ke Liverpool

Philippe Coutinho telah memberi lampu hijau kepada Liverpool jika ingin membeli kembali.

Jakarta - Gelandang Barcelona, Philippe Coutinho, memberikan lampu hijau untuk kembali ke Liverpool. Bahkan, pemain asal Braisl itu sudah menyetujui proposal yang disodorkan The Reds untuk meminjamnya dua tahun. 

Posisi Coutinho di Barcelona terancam seiring kedatangan Antoine Griezmann dari Atletico Madrid. Keputusan klub memberikan nomor punggung 17, bukan 7, kepada Griezmann dianggap menjadi sinyal Barcelona ingin mempertahankan Coutinho.

Namun, Coutinho tampaknya tetap tidak yakin dengan prospeknya di skuat utama musim depan. 

Spekulasi penjualan Coutinho juga tidak mereda begitu saja karena Barcelona disebut-sebut masih berminat mendatangkan Neymar dari Paris Saint-Germain. Coutinho dikabarkan bisa disertakan dalam transfer Neymar. 

Namun, Coutinho tampaknya lebih tertarik kembali ke klub lamanya, Liverpool. Seperti dilansir Calciomercato, Liverpool siap memberikan penawaran meminjam Countinho selama dua musim dengan opsi mempermanenkan sang pemain dengan nominal 88 juta pounds (Rp 1,5 triliun). 

Namun, keinginan Coutinho kembali ke Liverpool tampaknya tak akan berjalan mudah. Blaugrana lebih tertarik menjual Coutinho secara langsung untuk mendapatkan dana segar. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tolak Rival Liverpool

Selain Liverpool, Manchester United juga dikabarkan meminati Coutinho. Tetapi, agen sang pemain, Kia Joorabchian, telah menyatakan Coutinho akan menolak tawaran dari klub rival Liverpool di Premier League. 

"Saya rasa Liverpool membekas sangat dalam di hatinya. Dia fan berat Liverpool sepanjang musim lalu. Dia berharap Liverpool memenangi titel. Saya rasa sulit baginya pindah ke klub rival Liverpool," ujar Joorabchian, beberapa waktu lalu. 

Countinho mengalami musim yang mengecewakan selama membela Barcelona pada musim lalu. Pemain asal Brasil itu hanya mampu mencetak 11 gol dan lima assist dari 54 laga di seluruh ajang.

Performa kurang meyakinkan tersebut membuat Philippe Coutinho kerap mendapat cemoohan dari suporter Los Cules. Bahkan, tak sedikit yang berharap si pemain angkat kaki dari Camp Nou pada musim panas tahun ini.

Padahal Barcelona mengeluarkan dana besar saat membeli dari Liverpool. Barcelona menebus Countinho sebesar 160 juta euro (Rp 2,5 triliun) pada Januari 2018.

Sumber: Calciomercato, Mirror 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.