Alasan Utama Unai Emery Desak Arsenal Boyong Dani Alves

Oleh Faozan Tri Nugroho pada 16 Jul 2019, 08:40 WIB
Diperbarui 16 Jul 2019, 19:14 WIB
Pesepak Bola yang Gagal Direkrut Guardiola

Jakarta Manajer Arsenal, Unai Emery. meminta manajemen klub mendatangkan Dani Alves pada bursa transfer musim panas ini. Emery ingin The Gunners segera memberikan penawaran untuk bek sayap asal Brasil itu.

Seperti dikabarkan Metro, Senin (15/7/2019), alasan Arsenal ingin mendatangkan sang pemain sudah jelas. Anggaran yang minim untuk mendapatkan pemain membuat tim besutan Unai Emery berminat merekrut Alves yang berstatus bebas transfer.

Saat ini Dani Alves berstatus tanpa klub alias bebas transfer. Pemain berusia 36 tahun itu sedang mencari klub baru setelah memutuskan tidak lagi bermain untuk Paris Saint-Germain (PSG) musim depan.

Dani Alves yang pernah merasakan gelar di tiga liga berbeda menjadi rebutan beberapa klub elite Eropa. Alves pernah merengkuh gelar ketika bermain di La Liga bersama Barcelona, setelah itu ia pindah ke Seria A untuk bergabung dengan Juventus, dan yang terakhir Dani Alves melanjutkan kariernya di Ligue 1 untuk menerima pinangan PSG.

Itu artinya Alves belum pernah merasakan atmosfer satu di antara Liga terbaik yang ada, yakni Premier League. Manurut Mundo Deportivo, tiga klub Premier League yaitu Manchester City, Tottenham Hotspur dan Arsenal berjuang mendapatkan tanda tangan Dani Alves.

Manajer The Citizens, Pep Guardiola, ingin bereuni dengan Alves yang merupakan mantan pemainnya di Barcelona. Guardiola meyakini mantan pemain Juventus itu akan berkembang di Premier League.

 

2 dari 2 halaman

Hanya Punya Rp 787 Miliar

Arsenal hanya memiliki 45 juta pounds (Rp 787 miliar) untuk belanja pemain di bursa transfer musim panas ini. Sedangkan The Gunners ingin memeroleh pemain berkualitas dengan harga yang terjangkau.

Namun, untuk mendapatkan jasa Dani Alves tak akan mudah. Arsenal harus siap membayar gaji sang pemain yang berada di angka 200 ribu pounds (Rp 3,5 miliar) per pekan.

Di sisi lain, Arsenal juga masih butuh dana untuk mendatangkan Kieran Tierney dari Glasgow Celtics. The Gunners sudah dua kali menyodorkan penawaran tapi masih ditolak Celtic.  

Sumber: Bola.com

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

Final Liga Champions 2007: AC Milan vs Liverpool