Liverpool Butuh Bek Kiri Baru

Oleh Faozan Tri Nugroho pada 16 Jul 2019, 07:45 WIB
Diperbarui 16 Jul 2019, 07:45 WIB
Salah Menangkan Liverpool atas Leicester

Jakarta Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, memastikan timnya perlu merekrut bek kiri untuk melapis Andrew Robertson. Klopp merasa perlu ada bek kiri baru karena Robertson menjalani operasi pada tangannya karena terinfeksi gigitan serangga.

"Kami akan melihat. Bisa iya (mendatangkan pemain baru), atau bisa juga tidak," kata Jurgen Klopp seperti dilansir Sportskeeda, Senin (15/7/2019). 

"Saya pernah mengatakan, kami masih harus memikirkan segalanya, walau mungkin kami tidak akan melakukan apa-apa," tambah pelatih asal Jerman berusia 52 tahun itu.

Liverpool juga kehilangan Alberto Moreno yang merapat ke Villarreal awal bulan ini. Mantan pelatih Borussia Dortmund itu sudah bereksperimen dengan memasang dua bek mudanya, Adam Lewis dan Yasser Larouci.

Jurgen Klopp menurunkan dua pemain tersebut dalam dua laga persahabatan, yakni kala bersua Tranmere Rovers dan Bradford City. Adam Lewis dan Yasser Larouci masing-masing diberikan menit bermain selama 45 menit dalam dua laga tersebut.

"Kami harus bisa melihat apa yang kami miliki. Memang, Liverpool kehilangan bek kiri (Moreno), tapi kami masih memiliki dua pemain muda dan Milner juga bisa bermain di posisi itu. Kami masih akan menimbang kemungkinan itu," imbuh Klopp.

 

2 dari 2 halaman

Sempat Melirik Junior Firpo

Liverpool sejatinya menjadikan bek Real Betis, Junior Firpo, sebagai target utama pada bursa transfer musim panas ini. Jurgen Klopp menilai pemain Timnas Spanyol itu bisa menjadi pesaing Andrew Robertson di sisi kiri pertahanan The Reds.

Namun, Real Betis mematok harga tinggi untuk sang pemain. Saat ini, Junior Firpo memiliki klausul pelepasan sebesar 50 juta poundsterling atau setara Rp 874 miliar. 

Banderol tinggi Junior Firpo itu yang membuat Liveroool berpikir ulang. The Reds enggan membayar klausul rilis pemain berusia 22 tahun itu.

Sumber: Sportskeeda/Bola.com

Lanjutkan Membaca ↓