Sukses

Liverpool Bidik Striker CSKA Moskow

Liverpool ikut memanaskan perburuan striker CSKA Moscow, Fedor Chalov, pada bursa transfer musim panas ini.

Jakarta Liverpool dikabarkan Metro berminat terhadap penyerang CSKA Moscow, Fedor Chalov. The Reds pun akan bersaing dengan rival beratnya Manchester United demi memiliki Chalov. 

Liverpool dipastikan kehilangan Daniel Strurridge yang kontraknya berakhir pada 30 Juni 2019. Praktis tim besutan Jurgen Klopp itu hanya menyisakan Roberto Firmino dan Divock Origi yang berposisi sebagai penyerang murni. 

Selain itu, Klopp juga masih memiliki penyerang muda, Rhian Brewster. Pemain berusia 21 tahun itu menyumbangkan dua gol dan satu assist saat Liverpool menang 6-0 atas Tranmere Rovers, Jumat (12/7/2019). 

Kendati begitu, Jurgen Klopp membutuhkan striker berpengalaman untuk menghuni pos di lini serang. Satu nama yang masuk dalam incaran adalah Fedor Chalov. 

Namun, Liverpool harus bersaing dengan beberapa klub Eropa jika ingin mendapatkan tandatangan Chalov. Saat ini, ada enam tim yang kepincut dengan pemain asal Rusia itu.

Keenam klub tersebut ialah Arsenal, Manchester United, Bayern Munchen, Borrusia Dortmund, AS Monaco, dan Sevilla. Penampilan apik Fedor Chalov bersama CSKA Moscow membuat Liverpool dan enam klub itu ingin mendapatkan jasanya pada musim panas tahun ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Top Skorer Liga Primer Rusia

Sepanjang musim 2018-2019, Chalov sukses menyumbang 17 gol dan tujuh assist dari 37 penampilan bersama CSKA Moscow di semua ajang. Selain itu, dia juga dinobatkan menjadi pencetak gol terbanyak Liga Primer Rusia dengan koleksi 15 gol dari 30 penampilan.

Piawai dalam membobol gawang lawan, banderol Fedor Chalov tidak terlalu mahal. Seperti dilansir talkSPORT, Chalov memiliki nilai transfer yang mencapai 20 juta poundsterling (Rp 349 miliar). 

Meski begitu, Liverpool dan keenam klub lainnya harus berupaya keras menebus pemain asal Rusia tersebut. Pasalnya, Fedor Chalov masih terikat kontrak hingga 30 Juni 2022 bersama CSKA Moscow. 

Sumber: Metro/Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.