Ini Dua Calon Rute Formula E di Jakarta

Oleh Thomas pada 15 Jul 2019, 20:20 WIB
Diperbarui 16 Jul 2019, 19:14 WIB
Sebastien Buemi

Liputan6.com, Jakarta Jakarta akan menjadi salah satu tuan rumah seri balapan Formula E pada 2020. Kepastian tersebut diungkap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan usai bertemu dengan pengelola Formula E di New York, Amerika Serikat, Minggu (14/7/2019).

Balapan Formula E biasanya berlangsung di jalan raya. Namun dalam pengumuman di media sosial tersebut, Anies belum mengungkapkan lokasi persis balapan Formula E akan digelar di Jakarta. 

Bocoran diungkap Kadishub DKI Syafrin Liputo. Menurutnya ada dua usulan lintasan balap Formula E di Jakarta.

"Tanggal 8 Juli itu pihak panitia sudah datang dan sudah melakukan survei, survei terkait lintasan yang nantinya akan digunakan sebagai ajang formula E," ujarnya.

Calon rute pertama Formula E di Jakarta adalah Silang Monas belakang Stasiun Gambir - Jalan MI Ridwan Rais - berputar di Tugu Tani - kembali ke Jalan MI Ridwan Rais - Jalan Medan Merdeka Selatan - putar balik di depan Wisma Antara - kembali ke Jalan Medan Merdeka Selatan - Silang Monas Tenggara.

 

2 of 2

Rute Kedua

Adapun calon rute kedua dimulai dari Silang Monas Selatan - Jalan Medan Merdeka Selatan - belakang Stasiun Gambir - Jalan MI Ridwan Rais - belok kanan ke Jalan Medan Merdeka Selatan - Bundaran Air Mancur - Silang Monas Selatan.

Terkait kondisi jalan yang masih bergelombang, dia menegaskan, Pemprov DKI akan memperbaikinya.

"Kami masih menunggu karena memang dari penyelenggara memang belum konfirmasi dengan rute yang yang fix akan digunakan apa," tutup Syafrin.

Lanjutkan Membaca ↓