Sukses

Masuk Radar Arsenal, Everton Soares Buka Suara

Arsenal tidak sendiri, tim La Liga, Atletico Madrid juga tertarik mendatangkan Everton ke Spanyol.

Liputan6.com, Jakarta Everton Soares akhirnya angkat bicara seputar spekulasi mengenai masa depannya pada bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya, pemain yang bersinar bersama timnas Brasil di Copa America 2019 itu disebut-sebut bakal meninggalkan Gremio demi gabung ke Arsenal. 

Rumor ini telah berkembang saat Soares masih memperkuat Sim Samba di Copa America 2019. Unai Emery yang tengah mencari penyerang baru untuk menambah daya gedor Arsenal tertarik pada kemampuan Everton. Namun saat itu, Everton masih enggan bersuara.

Seperti diketahui, Brasil akhirnya berhasil menjuarai turnamen tersebut setelah di babak final berhasil mengalahkan Peru dengan skor 3-1. Nama Soares kembali mencuat usai mencetak gol pembuka pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Maracana itu. 

Total tiga gol dicetak Soares selama Copa America 2019. Dia juga keluar sebagai man of the match pada pertandingan final melawan Peru. 

Belum lama ini, Soares pun angkat bicara mengenai masa depannya. Seperti dilansir Metro.co.uk, pemain berusia 23 tahun itu membenarkan tawaran terhadap dirinya. 

"Saat ini memang ada tawaran di depan mata, tapi saya tidak bisa memberi tahu siapa klub tersebut," kata Soares. "Seperti saya tidak bisa menjami bakal tetap bertahan di sini saat bertemu Bahia, Kamis ini. Kita lihat saja nanti," beber pemain berpostur 174 cm tersebut. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harga Everton Soares

Gremio diklaim mematok harga 36 juta pound sterling atau sekitar 629 Miliar untuk Soares dan bersikeras tidak akan berdiskusi dengan klub manapun yang menawar di bawah itu. 

Selain The Gunners, Atletico Madrid juga kabarnya tertarik mendatangkan Soares yang telah bermain sebanyak 145 kali dan mencatatkan 38 gol bersama Gremio. Namun Atletico hanya bersedia menembus Soares dengan harga 30,5 juta pound sterling. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.