Sukses

Menolak Gantung Sepatu, Iker Casillas Sementara Jadi Staf di FC Porto

Dua bulan lalu penjaga gawang FC Porto, Iker Casillas mengalami serangan jantung saat berlatih bersama rekan-rekannya.

Liputan6.com, Jakarta Usai mengalami serangan jantung, Iker Casillas belum juga bersedia gantung sepatu. Namun untuk sementara, mantan penjaga gawang Real Madrid tersebut bakal menepi dari lapangan.

Seperti dilansir Marca, Casillas, menerima tawaran sebagai direktur di klub FC Porto. Tugasnya adalah menjadi jembatan bagi pemain, pelatih, dan manajemen klub. 

"Saya akan melakukan sesuatu yang berbeda dari yang saya lakukan sebelumnya, yakni berada di lapangan," kata Casillas kepada Kanal Porto.

" Saya akan menjadi penghubung antara tim dan klub," ujar Casillas menambahkan. 

Dua bulan lalu, Casillas sempat dilarikan ke rumah sakit akibat mengalami serangan jantung saat berlatih bersama skuat FC Porto. Setelah menjalani operasi, penjaga gawang asal Spanyol tersebut sudah mulai berlatih lagi bersama rekan-rekannya sejak awal Juli lalu. 

Casillas belum berniat gantung sepatu dari. Manajamen FC Porto juga membuka pintu selebar-lebarnya bagi Casillas bila ingin bergabung dengan pemain lainnya di lapangan. 

"Bos (Sergio Conceicao) mengatakan kepada saya kalau dia ingin saya bertahan, dekat dengan para pemain, dekat dengan yang muda, sebab bakal banyak perubahan," katanya. 

"Saya akan berusaha kuat membantu rekan setimku," bebernya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Melakukan yang Terbaik

Casillas bergabung dengan FC Porto 2015 lalu. Sebelum mengalami serangan jantung, Casillas tampil sebanyak 167 kali dan berhasil memenangkan Liga Primera 2017/18. 

Musim lalu, FC Porto gagal mempertahankan gelar ini. FC Porto hanya finis di urutan kedua. 

"Kami mempersiapkan musim ini sebaik mungkin," kata Casillas.

"Ada beberapa pekan lagi tersisa sebelum laga resmi dimulai. Mari kita berharap kita bisa dapat musim yang bagus dan memenangkan laga dan melakukan yang terbaik di Eropa."

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.