Setim di Real Madrid, Hazard Jadi Inspirasi 'Messi Jepang'

Oleh Hesti Puji Lestari pada 16 Jul 2019, 08:00 WIB
Diperbarui 16 Jul 2019, 20:15 WIB
Takefusa Kubo

Jakarta Takefusa Kubo mengaku jika dirinya terinspirasi sosok Eden Hazard, rekan setimnya di Real Madrid. Pemain berjuluk The Japanese Messi itu pun mempelajari gaya bermain Hazard lewat tayangan video. 

Kubo didatangkan Real Madrid dari FC Tokyo pada 14 Juni 2019. Meski nantinya akan membela Real Madrid Castilla, Kubo tetap diikutsertakan dalam tur pramusim di Amerika Serikat.

Mantan pemain Barcelona itu pun mencuri perhatian pada sesi latihan di Montreal, Kanada. Beberapa kali Takefusa Kubo mampu mengelabui kiper Los Blancos, Keylor Navas. 

Ketika ditanya mengenai rahasia penampilannya, Kubo mengaku sering berlatih bersama sang ayah, Takefumi. Selain itu, dia juga sering menonton video-video ketika Eden Hazard bertanding. 

"Saya sering menonton video Anda sebelum pertandingan," ujar Kubo kepada Hazard selepas latihan bersama Los Blancos.

Eden Hazard yang mendengar pernyataan Kubo tersebut merasa tersanjung. Dengan tersenyum, pemain yang ditebus Real Madrid dari Chelsea itu mengajak tos Kubo dan mengatakan jika itu bagus untuknya.

2 of 2

Berpeluang Menebus Skuat Utama Real Madrid

Takefusa Kubo, Messi Jepang yang Resmi Jadi Pemain Madrid
Gelandang Jepang, Takefusa Kubo menggiring bola saat sesi latihan jelang turnamen Copa America 2019 di Sao Paulo, Brasil (13/6/2019). Pemain berusia 18 tahun akan masuk ke dalam skuad tim B Madrid, Castilla, untuk musim depan. (AFP Photo/Miguel Schincariol)

Takefusa Kubo memang sangat berharap bisa bekerjasama dengan Eden Hazard di skuat utama Real Madrid musim 2019-2020. Saat ini, pemain berusia 19 tahun itu harus membuktikan kualitasnya untuk bisa mendapat kepercayaan dari pelatih El Real, Zinedine Zidane.

Seperti dilansir Diario AS, kesempatan Kubo menembus tim utama Los Blancos terbuka lebar. Pemain Timnas Jepang itu pernah diiming-imingi satu tempat di tim utama jika bisa tampil mengesankan bersama Real Madrid Castilla.

Zidane akan memberikan Takefusa Kubo kesempatan unjuk gigi dalam pertandingan pramusim pertama Real Madrid pada tahun ini kontra Bayern Munchen, pada ajang International Champions Cup 2019, 21 Juli mendatang. 

Sumber: Sportbible

Lanjutkan Membaca ↓