Sukses

Barcelona Sempat Ingin Gagalkan Kepindahan De Ligt ke Juventus

Barcelona sempat berusaha menggagalkan kepindahan De Ligt ke Juventus. Bartomeu menelpon langsung De Ligt.

Liputan6.com, Jakarta Juventus tinggal selangkah lagi mendapatkan bek muda Ajax Amsterdam Matthijs de Ligt. Namun barcelona rupanya sempat mencoba menggagalkan kepindahan De Ligt ke Turin.

De Ligt konon sudah mencapai kesepakatan personal dengan Juventus sejak beberapa pekan lalu. Kedua klub juga diyakini sudah menyepakati nilai transfer pada pekan lalu. 

Juventus membayar 70 juta euro ditambah bonus kepada Ajax. De Ligt akan mendapat gaji 12 juta euro bersama Juventus.

Media Spanyol Mundo Deportivo, melaporkan Barcelona sempat berusaha menggagalkan kepindahan De Ligt ke Juventus. Presiden klub Josep Bartomeu sampai turun tangan langsung.

Bartomeu menelpon langsung De Ligt meminta untuk bertemu langsung. Langkah ini sama seperti yang dilakukan Bartomeu saat merayu gelandang Ajax Frenkie de Jong.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Batal

De Ligt kemudian meminta Bartomeu memberitahu agennya, Mino Raiola terlebih dahulu. Raiola kemudian menantang Barcelona untuk menyamai tawaran personal dari Juventus yang sudah disetujui.

Namun Barcelona keberatan dengan permintaan Raiola. Mereka kemudian mundur dari perburuan De Ligt. Kini De Ligt diperkirakan akan resmi menjadi pemain Juventus pada Selasa (16/7/2019).

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Italia

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.