Sukses

Ahsan / Hendra Targetkan Tembus Semifinal Indonesia Open 2019

Pada babak pertama Indonesia Open 2019, Ahsan / Hendra akan menghadapi wakil Inggris, Marcus Ellis / Chris Langridge. Indonesia Open bakal berlangsung di Istora Senayan pada 16 hingga 21 Juli 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan menargetkan tembus babak semifinal Indonesia Open 2019. Mereka tak mau kehilangan muka di depan publik sendiri.

Pada babak pertama Indonesia Open 2019, Ahsan / Hendra akan menghadapi wakil Inggris, Marcus Ellis / Chris Langridge. Indonesia Open bakal berlangsung di Istora Senayan pada 16 hingga 21 Juli 2019.

"Kami ingin tembus semifinal. Namun, kami memikirkan babak demi babak dulu," kata Hendra saat konferensi pers di Istora Senayan, Senin (15/7/2019).

Ahsan / Hendra sudah menghadapi Ellis / Langride tiga kali. Ganda putra Indonesia yang menjuarai All England 2019 itu selalu memenangkan pertandingan melawan Ellis / Langridge.

Kendati unggul head to head, Hendra tak mau jemawa. Dia menyadari usianya yang sudah tidak muda lagi saat tampil di Indonesia Open 2019, yakni 35 tahun.

"Peluang juara 50:50. Kalau mikirnya juara, mungkin empat atau tiga tahun lalu. Sekarang itu sudah merata persaingannya, tidak akan mudah," ujar Hendra melanjutkan.

"Terlebih, saat ini, mereka pemain bagus dan kami tidak mau lengah. Mereka juga baru juara di Eropa dan sedang percaya diri. Namun, siapapun lawannya, kami harus siap dari awal di Indonesia Open 2019," ucapnya melanjutkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Main Sabar

Lebih lanjut, Hendra membocorkan strategi yang akan dipakainya saat melawan Ellis / Langride. Ganda putra Indonesia yang tidak ikut pelatnas itu bakal bermain sabar.

"Kalau pemain Inggris biasanya bermain suka mengulur waktu, dilambat-lambatin. Jadi, kami harus sabar," ucapnya mengakhiri.

Indonesia Open 2019 merupakan turnamen yang menyediakan hadiah terbesar dalam kalender BWF World Tour. Total hadiahnya mencapai 1,2 juta dollar Amerika Serikat atau hampir Rp 17 miliar.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.