Sukses

Persib Bandung vs Kalteng Putra: Tanpa Ezechiel, Maung Bandung Tetap Menyerang

Ezechiel N'Douassel dan Rene Mihelic harus absen di duel Persib Bandung vs Kalteng Putra lantaran akumulasi kartu.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung fokus menghadapi Kalteng Putra FC di laga lanjutan Shopee Liga 1 2019, Selasa (12/7). Mereka siap bangkit dan siap memburu kemenangan setelah gagal mendapatkan tiga poin dalam enam laga terakhir.

Seperti diketahui, Persib Bandung hanya meraih empat hasil imbang dan dua kali kalah di enam pertandingan terakhir mereka. Makanya, mereka sangat berambisi menang di laga yang akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat ini.

Meski tak diperkuat penyerang andalan Ezechiel N"Douassel, Tim Maung Bandung tetap akan memainkan skema menyerang. Bersama Rene Michelic, penyerang asal Chad itu harus absen lantaran akumulasi kartu.

“Pemain penuh dengan motivasi. Kita akan membuat line-up untuk tetap tampil menyerang. Kita ingin mencetak gol dan memenangi laga nanti,” ujar sang pelatih, Robert Rene Alberts di situs resmi Persib.

Kemenangan memang dibutuhkan Persib Bandung untuk mengangkat posisi mereka di klasemen Shopee Liga 1. Saat ini, mereka masih tertahan di peringkat ke-13 dengan tujuh poin dari tujuh pertandingan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Belum Ada Pengganti?

Namun begitu, Robert belum memberi konfirmasi siapa yang akan jadi pengganti Ezechiel di lini depan. Dia juga menepis dugaan Muchlis Hadi Ning S yang akan menggantikan Ezechiel.

Robert menyebut masih diragukan karena dia sempat tak berlatih untuk waktu yang cukup lama. Yang jelas, kata pelatih asal Belanda ini, mereka harus bermain terbuka menyerang demi bisa mencetak gol.

"Kita akan mencoba membuat para pemain kita berada di area kotak penalti lawan. Dengan begitu, saya berharap pemain mempunyai banyak peluang untuk mencetak gol,” katanya.

3 dari 3 halaman

Pukulan Telak

Persib Bandung sempat mendapat pukulan telak saat dipermalukan sesama tim asal perserikatan Persebaya Surabaya. Bertandang ke Stadion Gelora Bung Tomo, Persib dihajar 0-4.

Namun, Persib berhasil bangkit berjumpa musuh bebuyutan Persija Jakarta, pekan lalu. Di Stadion Utama Gelora Bung Karno, mereka sukses menahan Macan Kemayoran 1-1.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.