Pramusim yang Melelahkan untuk Solskjaer dan MU

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 15 Jul 2019, 17:50 WIB
Diperbarui 16 Jul 2019, 20:14 WIB
Daniel James

Liputan6.com, Perth - Manchester United (MU) menjalani tur pramusim di Australia, Singapura, dan Tiongkok. Ini menjadi rangkaian pramusim yang panjang dan melelahkan bagi Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer.

Setan Merah, julukan MU, melakukan tur pramusim selama enam minggu. Mereka mengawalinya dengan kemenangan 2-0 atas Perth Glory di Australia, akhir pekan lalu.

Bagi Solskjaer, ini sangat melelahkan dan memusingkan. Salah satu pemain MU, Alexis Sanchez, tidak bisa ikut pramusim karena mengalami cedera betis saat membela Timnas Chile di Copa America 2019.

Hal itu menjadi salah satu kendala Solskjaer mengatur jadwal sesi pramusim MU. Dia semakin dipusingkan dengan cederanya Luke Shaw saat pertandingan melawan Perth Glory. Bek kiri Setan Merah itu pun harus absen hingga sesi pramusim berakhir.

"Ini sulit karena ada banyak gangguan cedera, tapi Anda harus memenuhi tuntutan. Buktinya, saya kehilangan tiga atau empat hari untuk menyesuaikan sesi latihan. Saya sudah menyusunnya, tapi tidak mendapatkan ritme yang benar-benar saya inginkan," kata manajer MU asal Norwegia itu, dikutip dari Manchester Evening News.

 

2 of 3

Laga Pertama Liga Inggris

Manchester United, Liverpool, International Champions Cup 2018
Manchester United. (AP/Tony Ding)

Lebih lanjut, Solksjaer mengatakan, pramusim ini disiapkan untuk menyambut Liga Inggris 2019/20. Terlebih, di laga pertama Liga Inggris, MU akan menghadapi Chelsea di Old Trafford Stadium, 11 Agustus mendatang.

"Pramusim kali ini adalah pramusim yang panjang dan jika kami mendapatkan ritme latihan dalam enam minggu ini, maka kami akan siap mengawali pertandingan saat liga dimulai," ucapnya.

"Masih ada tiga sampai empat minggu lagi, dan ketika kami hanya memiliki satu pertandingan dalam seminggu, kami bisa mempersiapkan diri sebaik mungkin. Saya yakin ketika liga dimulai, kami akan siap, tajam dan cukup fit," ujar Solskjaer melanjutkan.

 

3 of 3

Mencoba Menikmati

Kendati melelahkan pikiran, Solksjaer mencoba menikmati tugasnya sebagai Manajer MU. Dia pun optimistis Paul Pogba dan kawan-kawan siap menghadapi musim baru.

"Kami ingin mempersiapkan segalanya untuk pertandingan dengan sesi latihan yang baik, dan saya menikmati semua sesinya," ucap mantan Manajer Molde FC tersebut.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by
Highlights Semifinal SEA Games 2019, Myanmar Vs Timnas Indonesia 2-4