Sukses

Griezmann Tak Mau Buang Kesempatan Kedua dari Barcelona

Griezmann didadatangkan Barcelona dari Atletico Madrid dengan mahar 120 juta euro atau setara dengan Rp 1,8 triliun.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona akhirnya mendapatkan Antoine Griezmann setelah melakukan pendekatan selama dua tahun. Musim lalu, dia sempat menolak tawaran Los Blaugrana, sebutan Barcelona.

Ini menjadi kesempatan kedua yang diberikan Barcelona untuk mendapatkan Griezmann. Dia pun mengucapkan terima kasih kepada Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu.

"Terima kasih telah memberikan saya kesempatan lagi," kata Griezmann kepada Bartomeu, seperti diberitakan Sports Iluustrated.

Penyerang berusia 28 tahun tersebut tak mau menyia-nyiakan kesempatan kedua yang diberikan Barcelona. Griezmann ingin membantu Lionel Messi dan kolega memenangkan banyak trofi pada musim depan.

"Kini saatnya untuk menerima tantangan di tempat yang baru. Pada akhirnya kami bisa bersama. Saya akan membela Barcelona dengan sepenuh jiwa dan komitmen. Inilah saatnya kami meraih kesuksesan," ucap striker baru Barcelona tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berjuang untuk Starting XI

Griezmann didadatangkan Barcelona dari Atletico Madrid dengan mahar 120 juta euro atau setara dengan Rp 1,8 triliun. Griezmann pun ingin memperjuangkan tempatnya di tim utama.

Seperti diketahui, dengan datangnya Griezmann, Barcelona punya banyak pemain berkualitas di lini serang. Los Blaugrana juga memiliki Philippe Coutinho, Luis Suarez, Ousmane Dembele, hingga Lionel Messi.

"Saya tidak mau berpuas diri dan berjuang untuk satu tempat di staring XI. Saya ingin menjadi pemain penting untuk klub ini dan memenangkan La liga, Copa del Rey, dan Liga Champions," ucap Griezmann.

 

3 dari 3 halaman

Kalahkan Lionel Messi

Setelah resmi bergabung dengan Barcelona, klausul jual Griezmann mengalahkan Lionel Messi. Griezmann yang dikontrak selama lima tahun memiliki nilai jual 800 juta euro.

Sementara Lionel Messi yang dipagari Barcelona dengan harga 700 juta euro. Nilai kontrak semacam ini adalah hal lazim di La Liga karena operator kompetisi itu memberlakukan aturan seperti ini.

Namun, Griezmann bukan yang tertinggi di La Liga. Striker Real Madrid, Karim Benzema punya nilai klausul tertinggi setelah teken kontrak baru dua tahun lalu. Untuk menebusnya, klub peminat Benzema harus membayar 1 miliar euro! Nilai itu setara Rp 15,7 triliun.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.