Sukses

Perkenalan Griezmann, Barcelona Tolak Bicara Soal Neymar

Striker milik Paris Saint-Germain (PSG), Neymar sudah berulang kali mengirim kode ingin balik ke Barcelona.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona telah memperkenalkan Antoine Griezmann sebagai pemain baru mereka. Griezamnn didatangkan dari Atletico Madrid seharga 120 juta euro atau setara dengan Rp 1,8 triliun.

Bersama Los Blaugrana, julukan Barcelona, Griezmann akan menggunakan nomor punggung 17. Di saat memperkenalkan Griezmann, Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu dicecar pertanyaan soal transfer Neymar.

Striker milik Paris Saint-Germain (PSG) itu sudah berulang kali mengirim kode ingin balik ke Barcelona. Bahkan, para petinggi Los Blaugrana sudah mengetahui niat Neymar tersebut.

"Untuk yang lainnya, sekarang bukan saatnya, hari ini adalah soal merayakan kedatangan seorang bintang (Antoine Griezmann)," ucap Bartomeu, dikutip dari Sport.

"Ini (transfer Griezmann ke Barcelona) adalah rekrutan yang akan membangkitkan antusiasme, dia adalah salah satu penyerang terbaik di dunia," katanya melanjutkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Transfer Kontroversial

Transfer striker asal Prancis itu berbau kontroversional. Sebab, Atletico Madrid menuding Barcelona telah melakukan kecurangan untuk mendapatkan tanda tangan Griezmann.

Barcelona, sudah menemui kata sepakat dengan Griezmann sejak Maret 2019. Namun demikian, Barcelona tidak mau menebus Griezmann pada Maret lalu, karena klausul jualnya masih 200 juta euro.

Dari sini, Atletico Madrid menilai Barcelona telah melakukan siasat licik karena menunggu klausul Griezmann berubah menjadi 120 juta euro per 1 Juli.

Atletico Madrid bakal melaporkan hal ini kepada FIFA dan meminta 80 juta euro lagi kepada Barcelona karena sudah 'mendapatkan' Griezmann sejak Maret lalu.

 

3 dari 3 halaman

Kalahkan Lionel Messi

Setelah resmi bergabung dengan Barcelona, klausul jual Griezmann mengalahkan Lionel Messi. Griezmann yang dikontrak selama lima tahun memiliki nilai jual 800 juta euro.

Sementara Lionel Messi yang dipagari Barcelona dengan harga 700 juta euro. Nilai kontrak semacam ini adalah hal lazim di La Liga karena operator kompetisi itu memberlakukan aturan seperti ini.

Namun, Griezmann bukan yang tertinggi di La Liga. Striker Real Madrid, Karim Benzema punya nilai klausul tertinggi setelah teken kontrak baru dua tahun lalu. Untuk menebusnya, klub peminat Benzema harus membayar 1 miliar euro! Nilai itu setara Rp 15,7 triliun.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.