Sukses

Izin Belum Keluar, Manchester City Masih Tertahan Terbang ke Tiongkok

Manchester City mendapat masalah menjalani jadwal pramusim tahun ini. Mereka belum bisa terbang ke Tiongkok karen sejumlah kendala.

Manchester - Manchester City mendapat masalah menjalani jadwal pramusim tahun ini. Mereka belum bisa terbang ke Tiongkok karen sejumlah kendala.

 

Belum ada tanda-tanda kapan keberangkatan skuat asuhan Pep Guardiola itu. Alhasil, mereka berkejaran dengan waktu.

Seandainya sampai Senin malam mereka belum terbang, Manchester City hanya punya waktu mepet untuk beristirahat sebelum pertandingan. Pasalnya, laga ekshibisi perdana kontra West Ham United dalam tajuk Premier League Asia Trophy, dimainkan pada Rabu (17/7/2019), di Nanjing Olympic Sports Centre, Nanjing.

Sedianya skuat the Citizens terbang pada Sabtu waktu setempat (13/7/2019). Namun, dengan alasan persoalan administrasi, penerbangan ditunda menjadi Minggu (14/7/2019). Namun, hingga Minggu berganti hari baru, masih belum ada kejelasan.

Penundaan penerbangan ini dikabarkan karena pesawat yang akan mengangkut rombongan City, tak mendapat izin terbang di wilayah udara China.

Seperti diberitakan sebelumnya, City direncanakan terbang menggunakan pesawat jet carteran, The Aeronexus. 

Sambil menanti kepastian, pada Minggu (14/7/2019), skuat Manchester City tetap berlatih di City Football Academy. Mereka tetap bersiap, jika ada panggilan sewaktu-waktu untuk secepatnya ke bandara. Namun, pemain diizinkan pulang ke rumah masing-masing.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Calon Lawan

Di sisi lain, calon lawan dalam Premier League Asia Trophy, yakni West Ham, Newcastle United, dan Wolves sudah berada di China.

Setelah tampil di Premier League Asia Trophy, Manchester City akan meladeni tantangan klub Hong Kong, Kitchee FC, pada 24 Juli 2019.

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.