Giggs Jadi Inspirasi Sukses Daniel James di MU

Oleh Yus Mei Sawitri pada 15 Jul 2019, 10:55 WIB
Diperbarui 16 Jul 2019, 20:13 WIB
ryan giggs

Manchester - Daniel James punya harapan besar setelah gabung MU. Pemain asal Wales itu ingin sukses seperti legenda MU, Ryan Giggs.

James tidak begitu asing dengan sosok Giggs. Saat ini, Giggs berstatus sebagai pelatih Timnas Wales dan James merupakan salah satu pemain andalannya di berbagai laga internasional terakhir.

Pemain yang direkrut dari Swansea City itu sedang menarik perhatian publik belakangan ini. Beberapa laporan menyebutkan James berhasil memikat hati staf hingga pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer, dengan aksinya di sesi latihan.

Pemain berusia 21 tahun tersebut datang ke Old Trafford dengan ambisi besar. Saat berbicara kepada awak media pada Minggu (14/7/2019) waktu setempat, ia dengan yakin mengumbar tekadnya mengikuti jejak Giggs. 

"Dia bukan pemain yang buruk, bukan? Apa yang dia lakukan di MU itu luar biasa. Bahkan winger muda pun melihat pada sosok seperti dirinya," tutur Daniel James seperti yang dikutip dari Goal International.

"Dia bermain di Premier League hingga berumur 40 tahun dan masih bisa melewati pemain. Pujian untuknya karena memperhatikan tubuhnya. Luar biasa bagi saya untuk bisa belajar dari sosok seperti dirinya. Dia adalah seseorang yang saya cita-citakan," ujar James.

2 of 2

Dapat Saran dari Giggs

Daniel James berlabuh di Old Trafford pada awal Juni setelah mengantongi modal saran dari Giggs langsung. Menurut James, Giggs menyuruhnya menjadi diri sendiri ketika berkiprah di Manchester United.

"Giggsy, begitu saya masuk dalam tim Wales, memiliki ambisi untuk saya," tambah James yang baru mencatatkan empat caps bersama Timnas senior berjuluk The Dragon tersebut.

"Cara ia membawa saya dan banyak pemain muda lainnya masuk itu luar biasa. Dia berbicara kepada saya begitu bergabung dengan United. Sarannya adalah menjadi diri saya sendiri, itu yang sedang saya coba lakukan," tandasnya.

James sempat diturunkan sebagai starter oleh Solskjaer dalam laga uji coba pramusim Manchester United kontra Perth Glory pada Sabtu (13/7/2019). Ia bermain di sektor kiri sampai jeda kemudian digantikan oleh pemain muda lainnya, Mason Greenwood.

Sumber: Bola.com

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by