Pogba Ingin Pindah, Solskjaer Malah Tawari Ban Kapten MU

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 15 Jul 2019, 07:30 WIB
Diperbarui 16 Jul 2019, 20:13 WIB
Paul Pogba

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) saat ini berada di Australia tengah menjalani tur pramusim. MU akan melakukan serangkaian laga uji coba untuk meningkatkan persiapan mereka menghadapi musim mendatang.

MU memulai perjalanan di Australi dengan mencatat kemenangan 2-0 atas Perth Glory, Sabtu (12/7/2019) lalu. Dua gol kemenangan MU dicetak Marcus Rashford dan James Garner.

Bintang MU Paul Pogba turut bermain pada laga pramusim ini. Ia bahkan turut memberi assist untuk dua gol MU tersebut.

Beberapa waktu lalu, gelandang MU itu telah menyatakan keinginannya untuk meninggalkan klub musim panas ini. Tapi, menurut manajer MU, Solskjaer, pemain Prancis itu adalah salah satu pemain yang dipertimbangkan untuk menjadi kapten.

Ketika ditanya apakah Pogba ada di antara para kandidat, Solskjaer menjawab: "Ya.

"Saya pikir itu tidak perlu dijelaskan. Kami akan membahasnya nanti," kata manajer MU itu.

2 of 3

Penilaian

Ashley Young saat ini mengenakan ban kapten ketika dia berada di lapangan. Tapi Solskjaer bersikeras bahwa dia belum membuat keputusan tentang siapa yang akan menempati peran penuh waktu.

"Kami punya beberapa kemungkinan di sana dan ketika musim dimulai kami akan mengumumkannya," katanya.

"Tentu saja kita akan memiliki penilaian yang baik, lihat bagaimana pramusim berlangsung. Tapi, seperti yang Anda lihat, Ashley akan memakainya ketika dia bermain sampai kita memutuskan seseorang."

3 of 3

Masih Bimbang

Pogba memang kencang ingin keluar dari MU. Ia dikaitkan dengan dua klub yaitu Real Madrid dan Juventus. Namun keduanya belum melakukan penawaran karena MU mematok harga 150 juta pounds untuk Pogba.

Selain Pogba, MU juga masih bimbang untuk melepas Romelu Lukaku. Striker asal Belgia ini menghadapi masa depan yang tidak jelas.

Lanjutkan Membaca ↓