Sukses

Pogba Ingin Pindah, Solskjaer Malah Tawari Ban Kapten MU

MU menang 2-0 atas Perth Glory di laga pramusim di Australia. Marcus Rashford dan James Garner cetak gol untuk mengamankan kemenangan bagi tim Liga Inggris tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) saat ini berada di Australia tengah menjalani tur pramusim. MU akan melakukan serangkaian laga uji coba untuk meningkatkan persiapan mereka menghadapi musim mendatang.

MU memulai perjalanan di Australi dengan mencatat kemenangan 2-0 atas Perth Glory, Sabtu (12/7/2019) lalu. Dua gol kemenangan MU dicetak Marcus Rashford dan James Garner.

Bintang MU Paul Pogba turut bermain pada laga pramusim ini. Ia bahkan turut memberi assist untuk dua gol MU tersebut.

Beberapa waktu lalu, gelandang MU itu telah menyatakan keinginannya untuk meninggalkan klub musim panas ini. Tapi, menurut manajer MU, Solskjaer, pemain Prancis itu adalah salah satu pemain yang dipertimbangkan untuk menjadi kapten.

Ketika ditanya apakah Pogba ada di antara para kandidat, Solskjaer menjawab: "Ya.

"Saya pikir itu tidak perlu dijelaskan. Kami akan membahasnya nanti," kata manajer MU itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penilaian

Ashley Young saat ini mengenakan ban kapten ketika dia berada di lapangan. Tapi Solskjaer bersikeras bahwa dia belum membuat keputusan tentang siapa yang akan menempati peran penuh waktu.

"Kami punya beberapa kemungkinan di sana dan ketika musim dimulai kami akan mengumumkannya," katanya.

"Tentu saja kita akan memiliki penilaian yang baik, lihat bagaimana pramusim berlangsung. Tapi, seperti yang Anda lihat, Ashley akan memakainya ketika dia bermain sampai kita memutuskan seseorang."

3 dari 3 halaman

Masih Bimbang

Pogba memang kencang ingin keluar dari MU. Ia dikaitkan dengan dua klub yaitu Real Madrid dan Juventus. Namun keduanya belum melakukan penawaran karena MU mematok harga 150 juta pounds untuk Pogba.

Selain Pogba, MU juga masih bimbang untuk melepas Romelu Lukaku. Striker asal Belgia ini menghadapi masa depan yang tidak jelas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Ole Gunnar Solksjaer