Sukses

Pertarungan Sengit, Novak Djokovic Juara Wimbledon 2019

Novak Djokovic dan Roger Federer bertarung dalam waktu lebih dari lima jam. Petenis asal Serbia itu akhir berhasil mengalahkan Federer lima set.

Liputan6.com, Jakarta Lewat pertandingan sengit dan alot, Novak Djokovic akhirnya tampil sebagai juara tunggal putra Wimbledon 2019. Pada pertandingan di center court All England Lawn Tennis and Croquet, London, Inggris, Senin (15/7/2019) dini hari WIB, Djokovic mengalahkan Roger Federer lima set dengan skor 7-6(5), 1-6, 7-6(4), 4-6, 13-12(3).

Kemenangan ini membuat Djokovic sukses menambahkan koleksi gelar Wimbledon menjadi lima gelar. Wimbledon 2019 merupakan gelar tunggal putra turnamen tenis grand slam ke-16 yang dimiliki Djokovic sepanjang kariernya.

Djokovic hanya terpaut dua gelar grand slam dari Rafael Nadal. Adapun status petenis tersukses di kancah Grand Slam masih disandang Federer yang mengantongi 20 gelar.

Kemenangan di Wimbledon 2019 tersebut mempertegas tren positif Djokovic. Petenis Serbia tersebut berhasil memenangi empat dari lima turnamen grand slam terakhir. Dia semakin mendekati level keperkasaan Federer pada masa kejayaannya di tenis dunia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Duel Sengit

Pertarungan dua petenis terbaik dunia tersebut berlangsung dalam waktu lebih dari lima jam. Federer dan Djokovic sejak awal saling kejar dalam pengumpulan angka. Kondisi tersebut terus berlangsung hingga kedudukan 6-6 yang membuat set pertama dilanjutkan pada fase tie break.

Di set kedua, Federer merebut tiga gim beruntun yang membuatnya unggul jauh 4-0. Di set ketiga kedua petenus terlibat aksi saling balas gim.

Memasuki set pamungkas, Federer dan Djokovic kembali terlibat duel sengit. Tapi, Djokovic mampu menyudahi babak tie break dengan skor 7-3.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.