Sukses

MU Sepakati Nilai Transfer, Harry Maguire Segera Jalani Tes Medis?

MU berhasil mengalahkan City untuk mendapatkan tanda tangan pemain internasional Inggris tersebut. Maguire diakabarkan segera akan menjalani tes medis.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) dikabarkan sudah menyetujui kesepakatan transfer untuk bek Leicester City, Harry Maguire. MU sepakat memboyong Harry Maguire dengan nilai transfer 80 juta pounds dengan Fox.

The Sun mengklaim bahwa MU berhasil mengalahkan rival abadinya Manchester City untuk mendapatkan tanda tangan pemain internasional Inggris tersebut.

Dan, Itu akan membuat pemain berusia 26 tahun itu menjadi bek termahal dalam sejarah. Nilai transfer Maguire ini dilaporkan melampaui angka 75 juta pounds yang dibayarkan Liverpool untuk Virgil van Dijk.

Maguire kemudian akan menjalani tes medis pada Senin (15/7/2019). Sebelumnya, MU akan membayar Leicester 60 pounds juta di depan, setelah itu pembayaran sisanya.

Jika transfer selesai, Maguire akan menjadi penandatanganan ketiga manajer MU Ole Gunnar Solskjaer musim panas ini. Sebelumnya, mereka sudah mendapatkan Aaron Wan-Bissaka dan Daniel James.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dibantah

Leicester disebut-sebut telah menemukan penggantinya. Mereka sudah menyetujui kesepakatan 45 juta pounds untuk bek Brighton, Lewis Dunk.

Namun, sumber di MU justru mengabarkan hal lain. Mereka mengklaim belum ada kesepakatan dengan Leicester.

3 dari 3 halaman

Minta Izin

Maguire sendiri dikabarkan sudah menginformasikan kepada sang manajer, Brendan Rodgers, bahwa ia ingin meninggakan klub sebelum transfer window musim panas ini ditutup.

Maguire dikabarkan sudah bicara dan minta izin meninggalkan klub dengan Rodgers saat pemusatan latihan dalam sesi pramusim Leicester di Prancis.

Mantan bintang Hull City itu juga sempat dikaitkan dengan Manchester City. The Citizens disebut siap menebus Maguire dengan harga 80 juta paun (Rp1,44 triliun).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya
    Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya

    Leicester City

  • Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Harry Maguire

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Bursa Transfer Pemain