Rekrut Maxi Gomez, Valencia Pecahkan Rekor Transfer Klub

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 15 Jul 2019, 06:00 WIB
Diperbarui 16 Jul 2019, 20:13 WIB
Maxi Gomez

Liputan6.com, Jakarta Valencia telah menyelesaikan transfer penyerang Maxi Gomez. Mereka merekrut Gomez dari Celta Vigo dengan rekor klub yang dilaporkan mencapai 50 juta euro.

Pelatih Valencia, Marcelino, sudah lama mengejar pemain internasional Uruguay ini. Mereka juga berhasil mengamankan Gomez dari kejaran klub Liga Inggris West Ham, yang juga sangat menginginkan tanda tangannya.

Los Che sebenarnya telah berusaha untuk menegosiasikan biaya yang lebih rendah dengan klub Galicia. Tapi, sekarang mereka dilaporkan setuju untuk membayar klausul pelepasan penuh. Selain itu, Valencia juga mengizinkan Santi Mina untuk kembali ke Celta Vigo dengan transfer gratis.

Pernyataan resmi di situs web klub mengkonfirmasi bahwa Gomez setuju bergabung ke Valencia dengan kontrak lima tahun. Nilai klausul pelepasan Gomez mencapi 140 juta euro.

Gomez banyak menarik perhatian klub lain, termasuk Valencia, setelah tampil cemerlang selama dua musim di Estadio Baladios. Pemain berusia 22 tahun itu, sudah mencetak 30 gol dalam 69 penampilan di liga setelah kepindahannya pada 2017 dari Defensor Sporting di Montevideo.

2 dari 3 halaman

Tolak Pinangan Barcelona

Top scorer sementara La Liga
5. Maxi Gomez (Celta Vigo) - 8 Gol. (AFP/Pierre-Philippe Marcou)

Sebelumnya, Gomez sempat diincar empat tim. Mereka adalah Barcelona, Tottenham Hotsppur, West Ham United dan Liverpool.

Penampilan Gomez membuat Gomez mendapat atensi dari Barcelona. Tapi, Celta Vigo menolak pinangan Barcelona.

3 dari 3 halaman

Beda Tawaran

Saat itu, Los Azulgrana siap menggelontorkan dana 25 juta euro atau sekitar Rp 387,5 miliar. Namun, Celta Vigo bergeming, karena menginginkan fulus 40 juta euro.

Barcelona pun mengeluarkan Gomez dari daftar buruan. Situs Dail Mail mengungkapkan, Barcelona ingin menggantikan peran Gomez dengan Fernando Llorente serta Cristhian Stuani.

Lanjutkan Membaca ↓